Rabu, 20 April 2011

MemBudayakan berDiskusi di Kampus Universitas Subang

Oleh: Ahmad Muhibullah
Seiring perkembangan jaman yang semakin modern dan alat-alat pun semakin cangih dan manusiapun mengikuti perkembanganya. Diskusi di kalangan mahasiswa yang saat ini cenderung menurun drastis maka seharusnya di budayakan kembali dan tidak boleh di hilangkan di kalangan mahasiswa sebagai kaum pelajar tertinggi.
Diskusi adalah suatu pembahasan topik atau pembahasan suatu masalah yang di lakukan oleh 2 orang atau lebih. Melihat di jaman sekarang ini mahasiswa yang seharusnya melakukan berdiskusi kini malah sebaliknya . kini mahasiswa engan melakukanya entah itu alergi atau karna malas dll. Menyusuri potret dinamika di kampus yang saat ini, sungguh-sunguh sangat menyedihkan sekali. Mahasiswa yang sejatinya berpredikat “kaum intelektual dan terpelajar”, kini justeru jauh meninggalkan kultur akademik dan ilmiahnya yaitu Budaya Berdiskusi. Sekian dari beberapa banyaknya mahasiswa namun di kampus UNSUB masih bisa di hitung yang sering melakukan Diskusi. dengan berdikusi wawasan kita dapat bertambah dan sekaligus melatih berbicara di depan orang banyak dan berlatih berpikir yang objektif dan rasional, ini merupakan suatu pembelajaran di kalangan mahasiswa karna mahasiswa adalah kaum pelajar yang tertingi"MAHA" artinya Tinggi, mahasiswa yang bebas berpikir dan tidak di batasi.
 Namun kali ini saya mecoba kembali membudayakan berdiskusi di kampus UNSUB beserta kawan-kawan yang lainya Berdiskusi yang di faislitasi Kopi Hangat Teh Hangat dll yang tempatnya di Lobi.
Pada saat itu kami coba membawakan tema diskusinya "Membangun Kembali Gerakan Mahasiswa Menuju Indonesia yang Adil dan Makmur" sengaja kami bawakan tema itu karena mahasiswa sekarang sudah kehilangan taringnya sebagai agen pembaharuan khususnya di kabupaten Subang maupun di negri ini. Kami berharap kegiatan seperti itu dapat di lakukan oleh UKM-UKM yang ada di Universitas Subang. kami pesan kepada seluruh Mahasiswa bahwa berdiskusi adalah Ujung Tombak kita setelah lulus kuliah.
Sukses selalu buat kawan-kawan semua.

INGAT ...MAHASISWA ITU DISKUSI...!!!

Facebook Comments

0 komentator:

Posting Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<