Minggu, 17 April 2011

Siswa dan Mahasiswa

                   Perbedaan Mahasiswa dan Siswa kalau di lihat dari sudut pandang sisi adalah sama saja seseorang yang sedang mencari ilmu. Namun kalau Siswa memakai pakaian seragam Kalau Mahasiswa tidak memakai seragam, namun ada beberapa perbedan sebutan pengajarnya kalo di Sekolah namanya Guru kalau di Perguruan Tinggi namanya Dosen. Mahasiswa bukan lagi Siswa yang selalu di suruh-suruh oleh gurunya. menjadi Mahasiswa seharusnya bukan lagi menjadi seseorang yang Cengeng yang selalu di manja-manja.

           Mahasiswa haruslah menyukai budaya berdiskusi karna dengan berdikusi wawasan kita dapat bertamabah sekaligus kita belajar berbicara di depan orang banyak dan berpikir rasional.
Mungkin kita pernah merasakan menjadi Siswa, Siswa adalah Seseorang yang sedanag belajar di tingkat bawah sampai menengah atas.
                Mahasiswa memiliki nilai idealisme tersendiri yakni Sebagai Agen Of Change (agen perubahan), Agen Of Sosial Control. Mahasiswa harus lah peka terhadap lingkungan kondisi yang ada baik di sekelilingnya maupun di lingkungan Masyarakat sekitarnya.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<