Jumat, 28 Oktober 2011

3 Element Mahasiswa Geruduk DPRD Subang

TINJAU SUBANG- Sebanyak tiga elemen mahasiswa Subang secara bergelombang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD, Jl. Dewi Sartika Subang pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2011).
keempat elemen itu adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Front Aksi Mahasiswa (FAM) Subang. Secara bergelombang mereka mendatangi gedung DPRD sejak pukul 10.30 WIB.

Massa pertama datang dari kelompok HMI. Pengunjuk rasa yang dikomandoi Imam Mutaqien itu hanya berlangsung kilat, sekitar 15 menit. Setelah puas berorasi, aksi mereka dilanjutkan di Pendopo Bupati Subang. Selang 20 menit, aksi dilanjutkan dari massa PMII. Dengan sejumlah atribut mereka menyampaikan tuntutannya.
Belum juga belasan massa PMII, disusul kelompok massa dari FAM dengan atribut aksinya. Seperti layaknya mengantri di sebuah Bank Swasta, massa FAM menunggu antrian untuk berunjuk rasa di depan Gedung DPRD dengan melakukan aksinya di bundaran taman gedung DPRD. Menjelang adzan Jumat berkumandang, massa FAM kemudian membubarkan diri.
Sementara itu massa Gerakan Pemuda Islam (GPI) melakukan aksi dengan menyebar selebaran berisi tuntutan di sejumlah titik di jalan protokol Kota Subang.
Kedatangan massa mahasiswa secara bergelombang itu memaksa puluhan aparat dari Satpol PP dan kepolisian setempat harus stanby di egdung wakil rakyat itu sejak pagi hari. Beruntung, selama aksi berklangsung tidak terjadi insiden atau kericuhan. (tintahijau.com)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<