Jumat, 21 Oktober 2011

Kenapa Bawa Replika Kepala Kerbau Saja Kami Ditangkap?

Tribunnews.com - Rabu, 19 Oktober 2011 22:23 WIB
Aksi mahasiwa bawa replika kepala kerbau


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Andrian Salam Wiyono
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Demonstrasi puluhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI)  yang menuntut perubahan pemerintahan SBY di Bundaran Hotel Indonesia (HI) ricuh. Replika kepala kerbau yang dibawa mahasiswa yang tergabung Forum Aksi Mahasiswa Indonesia (FAM I) dihancurkan polisi. 30 mahasiswa pun ditangkap.
"Mengapa  dihancurkan? Padahal kami membawa replika tersebut  sebagai simbol buang sial atau tolak bala  terhadap pemerintahan SBY yang bobrok," kata Wendry, koordinator lapangan FAM I kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/10/2011).
Menurutnya, dalam budaya Indonesia maka kepala kerbau itu simbol dari tolak bala.  "Kok ini malah dihancurkan. Berarti pihak kepolisian kami anggap tidak mendukung perubahan," ucapnya
Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa SBY tersindir akan simbol yang telah dibawa. Dengan demikian, FAM I menyebut SBY memang membawa malapetaka negara ini
"Kami anggap SBY tidak becus dalam mengurus negara ini, dan kami muak akan pemerintahan dia (SBY)," tegasnya.

Editor: Yulis Sulistyawan
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Facebook Comments

0 komentator:

Posting Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<