Selasa, 06 Maret 2012

Cecep Terancam Dicopot Sebagai Rektor Unsub

INILAH.COM, Bandung – Selain menjabat sebagai Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UPI Bandung, Cecep Darmawan pun menjabat sebagai Rektor Universitas Subang (Unsub). Dengan kasus plagiarisme yang menimpanya, mengundang tanggapan dari civitas akademika Unsub.

Selain menjabat sebagai Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UPI Bandung, Cecep Darmawan pun menjabat sebagai Rektor Universitas Subang (Unsub)
 __________________________________________________
BEM Unsub mengaku masih menunggu sikap Yayasan Kutawaringin sebagai pihak yang mengelola universitas. Jika persoalan tersebut berlarut-larut, mahasiswa akan meminta dialog dengan pemangku kebijakan.

"Sampai saat ini, kami masih menunggu sikap Yayasan. Kalau masalahnya berlarut-larut, kami akan meminta dialog," tutur Presiden Mahasiswa (Presma) Unsub, Kelvi Pratama, saat dihubungi INILAH.COM, Senin (5/3/2012).

Sedangkan, Ketua Pencinta Alam Mahasiswa Universitas Subang (Palamus) Haerudin Inas berpendapat, karena kesalahannya, Cecep Darmawan sangat layak dicopot dari jabatannya sebagai rektor.

"Saya pikir sangat pantas dia (Cecep Darmawan) dicopot karena tindakannya itu," tutur Haerudin.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer angkatan 2009 tersebut menuturkan, sejak awal sebagian mahasiswa tidak sepakat dengan terpilihnya Cecep Darmawan sebegai Rektor Unsub pada 2011 silam. Hal itu dikarenakan Cecep mengemban jabatan rangkap, yakni disamping Rektor Unsub, juga sebagai Direktur Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (Dirmawa) UPI.

Melalui pesan singkatnya kepada para wartawan dan berbagai pihak, Cecep Darmawan mengakui kesalahannya. DIrinya beralasan, kekeliruannya itu diakibatkan ketidakcermatan dalam proses alih bahasa yang dikerjakan rekannya. Hal itu mengakibatkan sejumlah catatan kaki dalam versi Bahasa Indonesia tidak terdapat dalam versi Bahasa Inggris.

Karena perbuatannya, Cecep dan kedua kandidat lainnya harus menerima sanksi dari Senat Akademik (SA) UPI, berupa penurunan jabatan dan golongan. Selain itu, SA juga menggugurkan persetujuannya atas pengajuan gelar Guru Besar yang dilakukan ketiganya.[ang]

Sumber: http://www.inilahjabar.com/read/detail/1837477/cecep-terancam-dicopot-sebagai-rektor-unsub

Facebook Comments

0 komentator:

Posting Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<