Senin, 19 Maret 2012

News - Tolak Kenaikan BBM dan TDL

Disampaikan Klik-Walimedia Hari Senin, 19 Maret 2012 | 13.54


Subang - Dalam rangka menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) sejumlah mahasiswa mendirikan posko revolusi untuk menampung aspirasi masyarakat atas rencana pemerintah tersebut. Diantaranya posko revolusi tersebut didirikan oleh mahasiswa Universitas Subang (Unsub) yang membangun posko di depan gerbang Unsub.

Menurut penanggung jawab posko, Ahmad Muhibullah, posko yang diberi label “Posko Revolusi Menuju Indonesia Lebih Baik” ini bertujuan untuk menyatakan penolakan kenaikan harga BBM dengan tegas dan ingin meminta ketegasan atas kepemimpinan SBY-Budiono dalam memberikan kesejahteraan kepada Rakyat Indonesia.

Menurut Ahmad, dari hasil pengumpulan aspirasi yang dilakukan oleh teman-temannya menunjukkan bahwa suara yang masuk ke poskonya menolak rencana pemerintah yang akan menaikan BBM. Karena akan menyengsarakan Rakyat Indonesia dengan efek dominonya yaitu kenaikan harga-harga.

Agenda yang telah dilakukan ialah mengumpulkan aspirasi dari berbagai lapisan masyarakatyang masuk ke poskonya kemudian akan diserahkan kepada wakil-wakilnya di DPRD maupun DPR RI. “Kami bersama kawan-kawan berusaha megumpulkan aspirasi dari masyarakat untuk kemudian akan disampaikan ke dewan,” jelas Ahmad saat ditemui di Posko, Minggu (18/3/2012).

Beberapa Posko telah didirikan salah satunya di depan Gerbang Kampus I Universitas Subang (Unsub) Jl. RA. Kartini Km. 3 Subang. Di sana terpasang berbagai kliping media dan dikibarkan bendera setengah tiang dengan dihiasa foto mendiang Sondang.

Ahmad bersama timnya setiap hari melakukan aksi penyadaran kepada masyarakat dan sesama mahasiswa melalui diskusi-diskusi tentang fenomena yang sedang berkembang.

Selanjutnya agenda realnya ialah akan turun ke jalan untuk menyampaikan aspiras masyarakat kepada para wakil rakyat. Pada 27 Maret mendatang besama kawan-kawan lainnya akan mengadakan aksi ke Jakarta untuk menyuarakan penolakan tersebut. (Teddy)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<