Jumat, 20 April 2012

Tagih Janji Ojang Siap Mundur

PUSAKAJAYA-Tuntutan terhadap Plt Bupati Subang Ojang Sohandi untuk konsisten terhadap apa yang telah disampaikannya siap mundur jika Eep diepenjara, terus mengalir. Salah satunya datang dari Forum Silaturahmi Pantura (FSP), melalui Ketua Umum-nya Dadang Juanda, menegaskan masyarakat Pantura Subang menagih janji Ojang tersebut.

Sebagai seorang pemimpin, Ojang tidak pantas jika mengingkari janjinya sendiri. Dengan melanggar janji tersebut, Ojang berarti tidak amanh dan tak lagi dapat dieprcaya masyarakat. Apalagi pernyataan itu dilakukan di depan publik dan diperkuat tanda tangan.

“Kami punya bukti apa yang selama ini telah disampaikan oleh Plt Bupati Subang H Ojang Sohandi untuk siap mundur. Seperti yang kita ketahui selama ini Ojang selalu mengatakan kalau Bupati Subang Eep Hidayat menjadi tahanan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Jangan menjiat ludah sendiri!“ ujar Dadang yang akrab dipanggil DJ kepada Pasundan Ekspres di Posko FSP di Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya Kamis (19/4).

DJ menegaskan FSP akan menagih janji Ojang tersebut. Masih menurutnya, pernyataan tersebut bukan hanya disampaikan oleh Plt Bupati Ojang saja, tetapi juga beserta jajarannya. Ini semua harus dibuktikan oleh mereka semua yang menyatakan. Sebagai seorang pemimpin dan pejabat, menurut DJ mereka harus konsisten dengan apa yang telah disampaikan dengan janji mereka.

“FSP menghendaki agar para pejabat yang dulu pernah menyampaikan pernyataan seperti itu harus konsisten dengan apa yang disampaikan. Jangan lupa mereka adalah pejabat, akan ada sanksi sosial dari masyarakat apabila ternyata mereka tidak konsisten terhadap perkataannya. Bahkan mereka akan tidak di percaya lagi oleh masyarakat. Tentu ini sangat berbahaya apabila masyarakat sudah tidak percaya terhadap pemimpinnya, “ ujar DJ.

Dengan adanya pembuktian dari perkataan mereka tersebut, maka situasi masayrakat yang selama ini terombang-ambing tidak menentu bahkan pembangunan di Kabupaten Subang menjadi terbengkalai akibat suasana politik yang tidak jelas akan berubah menjadi lebih baik.

Namun apabila ternyata para pejabat tersebut ternyata tidak konsisten dan tidak menepati janji, DJ mengkhawatirkan akan terjadi gerakan masayarakat terutama dari Pantura Subang yang akan menuntut konsistensi dari para pejabat tersebut termasuk juga Ojang Sohandi. “Tepatilah apa yang telah diucapkan, jangan sampai menelan ludah yang telah keluar,“ pungkas DJ.

Pernyataan FSP itu terkait pernyataan Ojang saat Eep divonis bersalah oleh MA. Pada Kamis (23/4) di pendopo rumah dinas Bupatu Subang, Plt Bupati Subang Ojang Sohandi dan Ketua DPRD Atin Supriatin menyatakan diri tidak akan menjalankan pemerintahan di eksekutif dan legislatif.

Ojang menyatakan diri tidak akan menjalankan tugas selama MA tidak mencabut kembali keputusannya. Ia pun mengaku tidak akan bersedia dilantik sebagai bupati dan akan menyerahkan tugasnya Kementerian Dalam Negeri.

“Saya Ojang Sohandi selaku Wakil Bupati Subang yang berpasangan dengan Mang Eep Hidayat, tanpa tekanan dari mana pun. Hari ini menyatakan bahwa sebelum ditegakkan keadilan khususnya kepada saudara, kawan saya dan guru saya dan juga bapak saya Mang Eep Hidayat yang dinyatakan Makamah Agung (MA) bersalah dicabut kembali. Kami tidak akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati Subang. Dengan kesadaran sendiri saya tidak siap dilantik menjadi Bupati Subang. Tugas kami dan juga tugas Pemkab Subang sepenuhnya akan diserahkan kepada Presiden SBY melalui bapak Menteri Dalam Negeri RI,” ujar Ojang.

Demikian pula Ketua DPRD Subang Atin Supriatin. Sekjen DPC PDI Perjuangan Subang itu menyatakan tidak akan menjalankan tugas kelembagaan legislative, sebelum Mang Eep Hidayat dengan ojang Sohandi dikukuhkan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Subang hingga tanggal 19 Desember tahun 2013.

“Segala aktifitas dan penandatangani segala sesuatu apapun selama masih dalam proses hukum. Saya telah siap, apa pun risikonya di DPRD Subang. Kami bersama masyarakat Subang sudah tidak percaya lagi terhadap supremasi hukum saat ini,” kata Atin.(spr/bds)

Facebook Comments

0 komentator:

Posting Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<