Minggu, 13 Mei 2012

14 Tahun Kasus Tragedi Trisakti 12 Mei 2012

Tragedi Trisakti 98 merupakan sebuah Pelangaran HAM yang terjadi pada saat demonstrasi menurunkan Rezim Otoriter Soeharto (12/5/1998) yang menewaskan 4 Mahasiswa Trisakti yang di tembak dengan senjata laras api oleh aparat militer, yakni Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie. Aparat kemanan yang seharusnya melindungi warganya malah dia senaknya melepaskan peluru tajam dengan membabi buta kepada Mahasiswa, ini merupakan suatu tindakan Biadab yaang tidak pantas dilakukan oleh Aparat keamana.

Ke-Adilan Hukum yang Pasti merupakan harapan Besar bagi seluruh keluarga korban yang di tinggalkan atas terjadinya kasus Tragedi Trisakti 98. KomnasHAM sebagai lembaga penyelidik telah mencacat bahwasanya ini adalah Kasus Pelanggaran HAM dan harus di selesaikan di meja Pengadilan.

Almarhum Sondang Hutagalung sebagai Aktivis HAM yang telah berjuang bersama keluarga Korban, seharusnya Pak Presiden SBY berIntrospeksi diri atas Aksi bakar diri yang di lakukan oleh Almarhum Sondang Hutagalung di depan Istana Negara pada 7 Desember 2011, bukan hanya cukup dengan Prihatin saja Pak...??? dan Masayarakat kecil pun juga bisa Pak..?? hanya Ngomong Prihatin saja... Seharusnya Pak SBY sebagai selaku kepala Negara dan sebagai pemangku Kebijakan "Mengintruksikan kepada Jaksa Agung untuk menyelesaikan kasus-kasus Pelanggaran HAM dengan secepatnya dan hasilnya saya tunggu"...Apa susahnya cuman bilang begitu saja..karena Pak SBY-lah yang mempunyai wewenang dan mempunyai jabatan Tinggi dan Almarhum Sondang pun menginginkan Negeri ini yang terbaik, dari Negara-negara lainya. 

12 Mei 1998 - 12 Mei 2012 (14 Tahun Tragedi Trisakti)
 Semoga para korban HAM masih di berikan ke-ADILAN 
oleh Presiden Republik Indonesia, 
bukan hanya sekedar janji-janji PALSU 
yang kau berikan di saat kampanye. 
TUNTASKAN KASUS TRAGEDI TRISAKTI 1998
TANGKAP dan ADILI Sekarang JUGA...!!! PARA PELAKUNYA YANG MASIH BERKELIARAN

JAKARTA, 12/5 - PERINGATAN TRAGEDI TRISAKTI. Sejumah Mahasiswa Trisakti melakukan aksi damai untuk memperingati 14 Tahun Tragedi Trisakti 12 Mei 1998, di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (12/5). Mereka menuntut kepada pemerintah untuk segera mengusut tuntas kasus pelanggran HAM yang menewaskan 4 Mahasiswa Trisakti, dan meminta agar 12 Mei diperingati sebagai Hari Reformasi Nasional. FOTO ANTARA/Reno Esnir/ss/ama/12.

# SBY-BOEDIONO PEMBOHONG BESAR #

_________________________________________

Teriakan Sondang Hutagalung  di kala masih hidup Pada 13 Tahun Reformasi


 13 Tahun aku menahan di dalam hatiku,
  13 Tahun apakah ada Negara di sini. 
(Sondang Hutagalung)

2 komentar:

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<