Jumat, 22 Juni 2012

AKSI Kamisan yang KE-263 dan Surat untuk SBY

Aksi Diam di Depan Istana Presiden 
AKSI KAMISAN YANG KE-263 (21 Juni 2012)


JSKK (Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan)

Aksi Diam di Depan Istana Presiden AKSI KAMISAN YANG KE-263

Jakarta, 21 Juni 2012

Kepada Yang Terhormat,
Presiden Republik Indonesia
Bapak Dr.H. Susilo Bambang Yudhoyono
Di Jakarta

Dengan hormat,

Sebagai ibukota negara tentulah Jakarta menjadi cermin Indonesia, namun kenyataannya predikat kota megapolitan dimana terdapat jutaan penduduk yang bermukim di dalamnya, jakarta sarat akan berbagai masalah sosial ekonomi termasuk kekerasan.

Ada begitu banyak jenis kekerasan baik fisik maupun psikis yang menimbulkan ketakutan Publik karena merasa tidak aman di tempat tinggalnya sendiri bukan hanya akibat ancaman, kerusuhan, penjambretan, pemukulan, kekerasan seksual atau jenis kekerasan lain yang terjadi setiap hari tapi perlu juga mengingat Tragedi pelanggaran HAM berat masa lalu di jakarta banyak nyawa meninggal dunia bahkan hilang hingga saat ini tanpa diketahui keberadaannya. Pengabaian penyelesaian pelanggaran HAM berat masa lalu mengakibatkan kekerasan terus terjadi kerena tidak ada sanksi bagi para Pelaku. Oleh karena itu tidak mustahil bila di berbagai daerah hngga masih terus terjadi kekerasan.

Yang lebih memperhatinkan seringkali kekerasn justru dilakukan oleh aparat pemerintah yang berkewajiban bertugas menjaga keamanan masyarakat sipil. Hari ini adalah Aksi Diam, Kamisan yang ke-263, bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun Jakarta ke-485 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2012 menjadi tepat untuk merefleksikan kondisi kekerasan di jakarta yang berlangsung semakin terus menerus dari tahun ke tahun.
Bahwa pada usia yang lebih dari empat abad sudah seharusnya Jakarta berbenah diri menciptakan perubahan-perubahan positif agar menjadi lebih baik lagi.

Atas dasar itu, Kami Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan(JSKK) menuntut agar Bapak Presiden:

  1. Memberikan Perhatian khusus untuk mengurangi terjadinya kekerasan sosial, khusus kekerasan di Jakarta sebagai ibu kota negara.
  2. Menjamin rasa aman bagi setiap insan masyarakat agar jangan sampai trauma dengan kondisi Jakarta.
  3. Mengusut kasus-kasus kekerasan yang terjadi di jakarta dan memprosesnya secara hukum.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami PRESIDIUM JSKK,

 ______________________________________________________________






















__________________________________________
Video Klip Almarhum "Sondang Hutagalung" dalam Aksi Kamisan yang Ke-222 Tanggal18-Agustus-2011 Di depan Istana Negara Presiden Republik Indonesia - Jakarta. Aksi Kamisan dimaksudkan untuk menuntut Pemerintah RI menyelesaikan berbagai pelanggaran Hak Asasi Manusia. 

__________________________________________

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<