Sabtu, 28 Juli 2012

5 Anggota Polres Subang Pesta Sabu

5 Oknum Anggota Polres Subang, di Grebek Saat Pesta Sabu

Gambar hanya ilustrasi saja.
Jumat, 27 Juli 2012 20:36

SUBANG, (Perak).- Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Awal Chaerudin, SH disela acara ulang tahun Polri ke-66 yang lalu, menghimbau kepada elemen masyarakat, bilamana menemukan masyarakat, atau siapapun yang menggunakan atau mengkonsumsi Psikotropika jenis apa pun, meminta agar segera melaporkannya ke Polsek terdekat.

Mengingat himbauan Awal kepada masyarakat tersebut, justru kini menimpa 5 (lima) anggotanya, Senin malam (9/07) kedapatan lagi berpesta shabu dan ditangkap oleh Pengamanan Internal (Paminal) Polda Jabar dan langsung kepalanya digunduli. Kejadian tersebut saat Awal dan sejumlah pejabat Pemda Subang berada di Bali.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Subang, Kompol Tejo, diruang kerjanya Jum’at (13/7) ia mengatakan. “Penangkapan itu dilakukan oleh anggota Paminal Polda Jabar yang dipimpin Ajun Komisaris, Hendrik. Penangkapan dilakukan bukan sedang pesta sabu. Itu baru terindikasi saja, karena saat penggrebekan tidak ditemukan barang bukti, tes urine bisa saja positif, karena meminum minuman suplemen berlebihan dan minum obat lain. Kelima anggota itu, titipan dari Propam Polda, hanya dilakukan pembinaan saja, tidak sampai ada penahanan, paling tiap pagi di suruh lari, agar badannya pada sehat,” kilahnya.

Beberapa sumber yang berhasil dihimpun perak menyebutkan, bahwa kelima personil anggota Polres Subang itu telah digrebek, karena kedapatan sedang menkonsumsi shabu dirumah salah seorang anggota Polres, Aiptu Joko di belakang SMP Negeri 1 Subang. Kelima anggota tersebut, adalah anggota pengamanan Objek Vital (Obvit) Polres Subang, yaitu Aiptu. Joko Aiptu Edi, Bripda. Yudi Aiptu Hendrik dan seorang anggota Polsek Kalijati. Mereka ditangkap dirumah Aiptu. Joko yang dijadikan tempat berpesta pora shabu- shabu, dengan barang bukti 2 (dua) paket shabu yang didapat dari Aiptu Joko dan 3 paket shabu dari Aiptu Edi.

Pada kasus yang sama, kurang lebih sebulan yang lalu, Kapolda Tebingtinggi telah memecat anggotanya yang kedapatan menkonsumsi dan memiliki siputih surga. Nah sekarang bagaimana dengan tindakan Kapolda atas prilaku kelima anggota Polres Subang yang juga kedapatan memiliki dan mengisap siputih surga tersebut? Kita lihat saja! Adih

Sumber Berita: http://www.perak-online.com/hukum-kriminal/390-5-oknum-anggota-polres-subang-di-grebek-saat-pesta-sabu

________________________________________________________

Kapolres ke Bali, Lima Anggotanya Ditangkap Pakai Sabu

Penulis : Reza Sunarya
Jumat, 13 Juli 2012 13:35 WIB

SUBANG--MICOM: Di saat Kapolres Subang, Jawa Barat, AKB Awal Chaerudin sedang Ke Bali bersama rombongan pemerintah daerah, lima anak buahnya ditangkap saat sedang mengonsumsi sabu. Lima personel Polres Subang itu digelandang personel Polda Jawa Barat ke ruang tahanan Polres Subang.

Wakil Kapolres Subang Komisaris Tejo di Subang, Jumat (13/7) membenarkan penangkapan lima anggota Polres Subang yang ditangkap di rumah salah satu personel. Penangkapan itu dilakukan oleh Pengamanan Internal (Paminal) Polda Jabar yang dipimpin Ajun Komisaris Hendrik.

Tetapi dia membantah penangkapan dilakukan saat lima anggotanya itu ditangkap saat sedang mengonsumsi sabu. "Bukan, bukan sedang pesta Sabu, baru terindikasi. Soalnya, saat penggerebekan tidak ditemukan barang bukti," kata Tejo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, lima personel polres itu digerebek sedang mengonsumsi sabu di rumah salah satu anggota yang terletak di belakang SMPN 1 Subang. Kelima anggota adalah anggota Pengamanan Objek Vital (Obvit) Polres Subang, yakni Aiptu J, Aiptu Ed, Bripda Y, Aiptu H, dan seorang anggota Polsek Kalijati.

Mereka dikabarkan ditangkap di rumah Aiptu J dengan barang bukti 2 paket sabu didapat dari Aiptu J dan 3 paket sabu dari Aiptu Ed. Setelah penggerebekan, kelima anggota polres itu dibawa ke ruang tahanan Polres Subang sebagai tahanan titipan Polda Jabar. (RZ/OL-04)

Sumber Berita: http://www.mediaindonesia.com/read/2012/07/13/332956/289/101/Kapolres-ke-Bali-Lima-Anggotanya-Ditangkap-Pakai-Sabu

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Sangat memperihatinkan sekali... Subang BERDUKA.!

      Hapus
  2. sudah tidak asing anggota/oknum subang melakukan pesta sabu sabu ini hanya beberapa saja yg tertangkap..biasa mereka juga menggelar pesta sabu di hotel pantura.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mereka sadar akan tugas dan fungsinya... dan memberikan contoh yang baik buat Masyarakat.

      Hapus
  3. KENAPA TIDAK DILAKUKAN PENAHANAN??!!
    HUKUM SEPERTI APA SEPERTI INI??!!!
    kalau bkn polisi,sdh habis di hajar tp jika polisi yg melakukan pesta shabu?
    mana HUKUM!!!
    jgn dikarenakan polisi kebal hukum !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Negara kita tidak ada yang kebal Hukum,bahkan Kepala Negara sekalipun. kalau mereka berbuat seperti itu ya...harus di HUKUM dengan seadil-adilnya.
      Semoga Para Penegak Hukum semakin beringas dan berani untuk mengusut.
      Salam Berontak.!

      Hapus

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<