Kamis, 06 September 2012

...::: SEMANGAT PERSATUAN PERGERAKAN :::...

Semilir angin malam ditiupkan kepada kami,
Semilir terik siang dihembuskan kepada kami,
secangkir kopi disajikan kepada kami,
secangkir teh disajikan kepada kami,
segelas air putih di sajikan kepada kami,

Seperti hari ini kesadaran dan ke intelektualan kami sebagai mahasiswa dihadapkan sebagai bangsa yang merdeka atas eksitensi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 telah dihianati, Pembukaan UUD 1945 di ingkari sebagai fondasi dasar kenapa bangsa Indonesia merdeka dalam tujuannya, Pancasila sebagai falsafah bangsa dan idiologi negara terus di keberi, begitu pula dengan pasti kita tidak berdaulat diseluruh bidang Interaksi sosial karena UUD 1945 di gandakan kelaminnya menjadi UUD 2002.

Lalu cukupkah semua ini selesai bila kita tidak bersatu,
Lalu cukupkah semua ini selesai kalo kita berfikir bahwa kita adalah yang besar,
Lalu cukupkah semua ini selesai dengan kita berkata-kata,

Benar rasa tidak kepercayaan kita satu dengan yang lainnya memberikan angin segar kepada "MEREKA" yang telah menghianati,mengingkari, mengkebiri dan menjadikan kedaulatan kita "berkelamin ganda"

Hentikan-hentikan.....

Karena menghentikan ini bukan dari siapa-siapa tetapi kita sendiri lah yang akan menghentikan ini, bukankah waktu sudah mengajarkan kita dalam prosess walaupun, kita tidak terlihir dijaman nenek kakek kita berjuang bersama soekarno-hatta, atau kita terlahir dijaman orang tua kita dalam generasi 66, atau kita lahir dalam masa om-om kita di era 74, 77,78 dan walaupun kita tidak terlahir di jaman abang-abang kita di 80 dan 98.....

tetapi satu yang sama kita terlahir dalam jaman sebagai generasi pemuda dan generasi intelektual sebagai generasi pendobrak.........
bukankah sejarah selalu mengulangi cerita dan peristiwa,
walaupun prosesnya adalah sama......

jadi satu catatannya

PERSATUAN LAH YANG MAMPU MENDOBRAK KEADAAN

06 September 2012 BTF.D

# Darah Juang - Puisi #

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<