Sabtu, 13 Oktober 2012

News - Bebas dari Penjara, Syahril dan Suryana Mengaku Takkan Berhenti Berjuang

2 aktivis Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), Ahmad Suryana (Universitas Satya Negara) dan Sahril (Universitas Tadulako)
PERS RELEASE KONAMI  (Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia) Klik Disni

Sabtu, 13 Oktober 2012
Jakarta, Seruu.com- Sahril dan Ahmad Suryana, mahasiswa aktivis Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI) sudah menghirup udara bebas setelah hampir 7 bulan mendekam di jeruji besi (Rutan Salemba), Kamis (11/10/2012) lalu.

Setelah bebas, keduanya mengaku tak akan berhenti berjuang, dan aktif mengorganisir mahasiswa guna mengkritisi setiap kebijakan negara, yang menindas rakyat.

"Dipenjara adalah resiko dalam berjuang. Namun hal itu tidak akan mengurangi spirit perlawanan kita, dikarenakan Pemerintahan saat ini sudah gagal menyelesaikan persoalan bangsa, " ungkap Sharil saat dihubungi Seruu.com, Sabtu (13/10/2012).

Terkait kasus yang menjeratnya ke meja hijau, ia menceritakan bahwa dirinya dipukul, disiksa dan diintimidasi oleh polisi hanya untuk mengakui hal yang tidak dilakukannya.

"Saya dan Suryana jelas tidak melakukan hal tersebut. Pasalnya ketika terjadi bentrokan antara mahasiswa (√ôKI,YAI) dan polisi disalemba (29 Maret 2012), saya sedang beristrihat di kantor LBH, " ceritanya.

Dipertegas Sharil, bahwa hal itu merupakan bentuk kriminalisasi aparat kepolisian untuk mematikan Gerakan Mahasiswa.

"Polisi yang menjadi abdi pemerintah menempuh segala upaya untuk merepresif gerakan pro demokrasi. Tidak ada masalah, karena hanya ada satu kata yaitu lawan, " tegas Sharil.

Sementara rekannya, Ahmad Suryana mengungkapkan bahwa penahanannya selama hampir 7 bulan, adalah bentuk kriminalisasi terhadap rasa keadilan.

"Kami menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) karena kami yakin bahwa kebijakan tersebut hanya akan menyengsarakan rakyat," tandasnya.

Dua aktivis Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (KONAMI), Sahril dan Suryana, Kamis (11/10/2012), akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah menjalani 6 bulan masa tahanan sejak ditahan dalam demo menolak kenaikan harga BBM pada Maret 2012 lalu.

Ahmad Suyana adalah mahasiswa semester dua, jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Jakarta, sedangkan Sahril adalah mahasiswa semester dua, jurusan Kehutanan Universitas Halueleo, Palu, Sulawesi Tengah. [Simon]

http://www.seruu.com/indonesiana/metropolitan/artikel/bebas-dari-penjara-syahril-dan-suryana-mengaku-takkan-berhenti-berjuang


Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<