Rabu, 10 Oktober 2012

News - Tuntutan Turunkan SBY-Boediono Disuarakan di KPK

Johan Budi Ditengah Aksi Mahasiswa (Foto: Aktual.co/Nebby Mahbubirrahman)
Mahasiswa menganggap pengepungan Kepolisian ke KPK pada Jumat (5/10) malam, merupakan titik klimaks dari ketidakmampuan SBY-Boediono dalam mengatur pemerintahannya.

Jakarta, Aktual.co — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, menjadi saksi tuntutan mahasiswa supaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono mundur.

Tak seperti biasanya, Johan Budi turun ke tengah barisan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya di depan Gedung KPK, Jakarta. Johan yang berdiri tepat di depan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando), tetap setia ketika para almamater beda warna ini menyampaikan empat poin sikap mereka, termasuk soal anggapan gagalnya Pemerintahan SBY-Boediono.

Berikut beberapa poin yang disampaikan mahasiswa di depan orang penting di tubuh KPK ini.

  1. Perkuat kewenangan KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini
  2. Copot Kapolri Jenderal Timur Pradopo
  3. Menuntut mundur Pemerintahan SBY-Boediono
  4. Cabut mandat DPR-MPR.
Pada kesempatan ini, Johan pun sempat memberikan apresiasi atas sikap mahasiswa ini.

"Saya mewakili Pimpinan KPK, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan kawan-kawan mahasiswa ke KPK," ujar Johan di depan ratusan mahasiswa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/10).

"Hidup Mahasiswa," tegas Johan.

Mahasiswa menganggap pengepungan Kepolisian ke KPK pada Jumat (5/10) malam, merupakan titik klimaks dari ketidakmampuan SBY-Boediono dalam mengatur pemerintahannya.

"Ketika hal itu terjadi SBY dan Boediono diam seribu bahasa dan terkesan bodoh," ujar koordinator aksi, Butho, ketika menyampaikan aspirasinya di depan Johan Budi.

Pada kesempatan ini, mahasiswa juga menuntut KPK segera menuntaskan beberapa kasus besar, seperti Bank Century dan Hambalang.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<