Sabtu, 10 November 2012

News : Peringati Hari Pahlawan, KBM Unsub Sambangi Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, KBM Unsub Sambangi Makam Pahlawan
Sabtu, 10 November 2012 19:14 oleh: annas nashrullah

TINJAU Subang- Peringatan hari Pahlawan diperingati anak bangsa dalam berbagai ragamnya. di Kaupaten Subang Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Subang (Unsub) menyambangi Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Sabtu (10/11/2012).

Sebelum mendatangi tempat terakhir para Pahlawan, belasan Mahasiswa melakukan upacara di kampus mereka. Agenda kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Taman Makam Pahlawan. Di lokasi itu mereka mengheningkan cipta dan mengembalikan pikiran mereka puluhan tahun lalu di era pertempuran merebut kemerdekaan.

"Di dalam momentum bersejarah ini mari kita bersama-bersama mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur, dan kita sebagai Mahasiswa, Pemuda, Pelajar dan Rakyat Indonesia harus menghayati dan memahami nilai-nilai perjuangan yang dipesankan," kata Koorfiantor Aksi Teguh Ibnu kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (10/11/2012)

Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, papar Teguh adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pihaknya mengajak menengok kembali Sejarah Perjuangan Bangsa. Pertempuran 10 November 1945 adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Dengan semangat Persatuan dan Perjuangan para pemuda dan rakyat Indonesia, lanjutnya, berhasil mengusir pasukan Belanda. Umtuk merebut kemerdekaan, jelas Teguh, para Pahlawan mempertaruhkan nyawa dan harta.

"Oleh Karena itu mari kita do’akan bagi para Pahlawan, agar di terima segala amal ibadahNya, dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan mari kita berjuang bersama-sama dalam mewujudkan Indonesia yang di cita-citakan. Semoga Bangsa ini tetap dikaruniai Kemerdekaan dan Persatuan. Kita semua selalu di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<