Selasa, 13 November 2012

News : TKI di Malaysia Didiskon



Di dalam video tersebut terdapat dua berita yang
- Pertama : Masalah Iklan penawaran kerja yang di diskon, ini merupakan suatu pelecehan terhadap warga Negara Indonesia. Tapi Pemerintah Indonesia diam begitu saja.Presiden pun diam membisu pura-pura tidak tau.
- Kedua : Masalah kekeran TKI di Taiwan asal Pamanukan, Subang, Jawa Barat.

===========================================================
Secara tegas, saya menuntut ketegasan komitmen pemerintah bagi perlindungan dan penghormatan, bagi tenaga kerja Indonesia, baik yang masih bekerja di luar negeri maupun yang mantan pekerja. Harus dan Wajib!!!
Mengapa saya pribadi, keras meminta tegas? Kami tidak ingin putra-putri bangsa pulang selepas mencari penghidupan di negeri orang pulang dengan kepiluan; tubuh dengan kecacatan permanen, tubuh dengan kerusakan sebagian organ, maaf, pulang dalam kondisi terbujur kaku di dalam peti mati. Itu yang tidak kami inginkan!!!

Seperti apa yang dialami Winda Fitriah ini. Mantan tenaga kerja wanita (TKW) negeri Taiwan ini. Impian gadis asal Pamanukan, Subang, Jawa Barat ini, untuk meraup uang Taiwan, berakhir tragis pertengahan Maret 2009 silam. Saya saat kunjungi, akhir Oktober kemarin, mantan TKW ini menceritakan kisah pilu tersebut. Winda, anak pertama. Punya adik dua. Satu laki-laki, dan satu adik perempuan. Semua adiknya masih dalam masa sekolah. Kedua orangtuanya hanyalah bekerja sebagai buruh tani, baik saat tanam padi maupun panen. Keuangan keluarga, sangatlah tidak cukup. SELENGKAPNYA BACA DI SINI.... DI SITU ADA FOTO KORBAN.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<