Kamis, 22 November 2012

Video Ribuan Buruh Kepung Istana Negara


Sekitar 20 ribuan buruh dari berbagai Aliansi Serikat Buruh se Jabodetabek kembali menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (22/11). Aksi kali ini sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya. Jika kemarin para buruh menolak UU Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS), kali ini para buruh mengaku setuju dengan UU No 24 Tahun 2011 tentang BPJS dan UU No 40 tahun 2011 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), asalkan tidak bertentangan dengan amanat UUD 1945 pasal 34 ayat (2).

Pantauan beritajakarta.com, ribuan massa pendemo mulai bergerak dari bundaran HI memadati kawasan Jl MH Thamrin dan melakukan long march untuk menuju Istana Negara. Tak pelak jalur arus lalu lintas di kawasan tersebut macet total. Bus Transjakarta koridor I rute Blok M-Kota yang menuju ke arah Harmoni akhirnya terpaksa dialihkan.

Sekitar pukul 12.00 siang, ribuan massa buruh tiba di Istana Negara. Mereka tampak memadati Jl Medan Merdeka Barat di depan Gedung MK hingga ke Jl Medan Merdeka Utara di depan Gedung MA. Akibatnya ruas Jl Medan Merdeka Utara ditutup oleh pihak kepolisian. Arus lalu lintas dari dan menuju Harmoni pun dialihkan. Kemactean parah terjadi dari arah Stasiun Gambir menuju Jl Medan Merdeka Utara. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ratusan aparat kepolisian tampak bersiaga dengan tameng, mobil barakuda serta water canon.

Kameramen: wahyu / Editor: nazaruli

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<