Rabu, 23 Januari 2013

Video Aksi Jalan Kaki 1000 Kilometer Petani Jambi


Kapitalis kembali menunjukan ketamakanya, dengan dalih investasi, kapitalis telah merampas hak dan harta warisan leluhur para petani Jambi dan Suku Anak Dalam, alih - alih Negara melindungi hak rakyatnya, justru negaralah yang menciptakan masalah itu, di awali dari pemberian ijin perkebunan seluas 155.000 Hektar kepada perusahaan asal Malaysia dan Inggris. Tanah adat, tanah pusaka yang mereka jaga sejak negara ini belum berbentuk Indonesia, akan segera lenyap oleh kapitalis.Aksi ini juga didukung oleh beberapa aliansi ormas diantaranya Partai Rakyat Demokratik (PRD) , Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) , dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBJ)

Para petani Jambi dan Suku Anak Dalam ini melakukan aksi jalan kaki 1000 Kilometer dari Jambi sampai Jakarta hanya menuntut keadilan kepada Negara. Undang-Undang Dasar 45 Pasal 33 dan Undang-Undang Agraria 1960 agar di tegakan, sehingga mereka bisa kembali ketanah adatnya untuk hidup tenang selaras dengan alam.(aktual.co)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<