Sabtu, 09 Februari 2013

PANTASKAH KITA MENERTAWAKAN MASALAH BANGSA?

Sekedar Kritik Otokritik
PANTASKAH KITA MENERTAWAKAN MASALAH BANGSA?
TEPATKAH KITA MENJADIKAN PENGKHIANATAN PARA PEMIMPIN NEGARA SEBAGAI BAHAN GUYONAN?

Oleh: Haris Rusly (Petisi 28) Facebook : http://facebook.com/haris.rusly

Catatan berikut adalah sebuah otokritik, sebuah introspeksi dari diri kami sendiri, yg kadang menjadikan masalah bangsa sebagai bahan guyonan, serta pengkhianatan para pemimpin negara sebagai bahan tertawaan.

Semoga kita dapat mengambil pelajaran atas salah langkah kita selama ini.

Kami memperhatikan, ada dua fenomena sosial-politik yg jarang kita lihat di dunia. Fenomena sosial politik yg tragis tersebut dapat kita lihat di Indonesia saat ini.

Fenomena pertama, biasanya seorang Presiden itu karena kekejamannya membuat ia ditakuti, atau karena integritas akhlaknya mengakibatkan ia kemudian dihormati oleh rakyatnya, atau karena track recordnya dalam berkorban dengan penuh keberanian membela rakyat dan bangsanya mengakibatkan ia disegani dan dihormati.

NAMUN, BARU KALI INI, DI ERA PRESIDEN SBY, KITA MENYAKSIKAN FENOMENA YANG SANGAT TRAGIS. PRESIDENNYA SAMA SEKALI TAK DITAKUTI, TAK DIHORMATI DAN TAK DISEGANI OLEH RAKYATNYA.

PIDATO SANG PRESIDEN DIJAWAB OLEH PUBLIK DENGAN EJEKAN, HINAAN DAN DITERTAWAKAN. KEBIJAKAN SANG PRESIDEN DIJADIKAN BAHAN GUYONAN DAN CANDAAN.

Inilah nasib seorang Presiden, yang tak amanah, yang program utamanya adalah memangun citra dan memburu gelar kehormatan di seluruh penjuru dunia dengan menjual bangsanya.

TRAGIS..!!

Fenomena kedua, biasanya dalam menyikapi kejahatan korupsi pejabat dan pengkhianatan pemimpin negara, rakyat yg dipimpin oleh para pemuda dan mahasiswa menyikapinya dengan bersatu, bergerak, melawan dan menggulingkan sang pemimpin korup dan pengkhianat tersebut.

NAMUN, BARU KALI INI, SAAT INI, DI SINI, DI INDONESIA, PENGKHIANATAN PARA PEMIMPIN DIJADIKAN SEBAGAI BAHAN GUYONAN. KEJAHATAN KORUPSI PARA PEJABAT HANYA DIJADIKAN SEBAGAI BAHAN TERTAWAAN.

Marilah kita menyikapi pengkhianatan pemimpin negara dengan bersatu dan REVOLUSI!!

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<