Sabtu, 23 Maret 2013

Negara Darurat - PEMUDA SIPIL DAN PERWIRA MUDA WAJIB BERSATU MEN-TAKE OVER TANGGUNGJAWAB POLITIK KENEGARAAN.

By: Haris Rusly
Petisi 28-Presidium MKRI

Negara dalam keadaan darurat, tapi tak ada satu-pun unsur pimpinan negara, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif, yg menyatakan bertanggungjawab untuk memimpin mengakhiri segala bentuk kekacauan, kemerosotan moral serta ancaman disintegrasi bangsa.

Presiden SBY tak peduli lagi atas kekacauan dan ancaman disintegrasi bangsa. SBY hanya sibuk mempertahankan kekuasaannya serta sibuk melindungi dirinya dan keluarganya yg terlilit sejumlah kasus korupsi dan manipulasi.

Pimpinan dan anggota DPR sibuk merampok uang negara serta memburu dan mempertahankan jabatannya sebagai wakil rakyat. Tak ada yg bertanggungjawab terhadap problem bangsa tersebut, semuanya lepas tangan.

Karena itu, wajib hukumnya pemuda sipil dari berbagai latar belakang agama, suku, dan profesi serta perwira muda yg masih setia pada Sapta Marga untuk bersatu mengambilalih tanggungjawab politik kenegaraan untuk menyelamatkan negara.

Tahun 1928 yg dikenal dengan Sumpah Pemuda adalah salah satu bentuk peran pemuda dalam mengambilalih tanggungjawab politik kebangsaan untuk menyatukan bangsa yg terpecah-pecah. Tahun 1945, pemuda Soekarno dan pemuda Hatta tampil mengambilalih tanggungjawab politik untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan asing. Tahun 1965 (lepas dari perbedaan tafsir politik terhadap peristiwa tersebut), namun harus diakui keberanian Jenderal Soeharto yg didukung sejumlah perwira muda men-take over tanggungjawab politik untuk melakukan stabilisasi keamanan dan politik.

Mengambilalih tanggungjawab politik adalah sebuah keberanian mengambil resiko mengubah keadaan. Tanggunjawab adalah sebuah pengorbanan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih. Tanggungjawab politik tak ditujukan untuk memburu jabatan politik, tapi ditujukan untuk memimpin meluruskan arah bangsa yg telah menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<