Selasa, 26 Maret 2013

Negara Darurat - WAHAI PEMUDA JADILAH ELANG RADJAWALI PENERJANG BADAI

Negara Darurat:
WAHAI PEMUDA....
JADILAH ELANG RADJAWALI PENERJANG BADAI.



By: Haris Rusly (Petisi 28)

Bunga Karno dalam dua kali pidatonya, yg dimuat dalam buku Di Bawah Bendera Revolusi Jilid II, memberi judul pidatonya tentang burung Radjawali, yaitu "Tetaplah Bersemangat Elang Radjawali" dan "Tetap Terbanglah Radjawali".

Kenapa Bung Karno menyerukan kepada pemuda-pemuda bangsa-nya dengan menggunakan anonim burung Radjawali? Saya coba kupas kelebihan elang radjawali berikut:

Pertama, burung radjawali adalah burung penerjang badai. Ketika badai datang, burung-burung lain memilih untuk mencari aman, "undur teratur", dengan bersembunyi atau berteduh, sambil menahan kedinginan di pepohonan. Tapi, burung radjawali justru memilih menantang badai, bahkan akan terbang lebih tinggi menembus awan badai. Burung radjawali sangat paham keadaan di atas awan, jauh lebih tenang dan tak terjadi badai seperti di bawah awan badai. Sehingga bagi radjawali, bisa terbang tanpa menggunakan kekuatan lebih banyak.

Kedua, burung radjawali adalah pencari mangsa tercekatan. Burung radjawali memiliki mata yang tak dialiri oleh darah, tapi dialiri cairan bening untuk memberi makanan pada bola matanya. Sehingga mengakibatkan radjawali dapat melihat dengan baik objek bergerak pada jarak 5 KM, walaupun objek tersebut bersembunyi pada rerumputan.

Ketiga, burung radjawali selalu fokus pada apa yang dia incar. Walau radjawali tahu ada hambatan atau tantangan, tapi dia fokus pada tujuannya yaitu hingga mendapatkan mangsanya.

Sebagaimana radjawali, wahai pemuda"..jadilah petarung penerjang badai menembus awan badai, melompati batas kenormalan di seputar kita. Jadilah pertarung dan pejuang yg cekatan dalam menciptakan atau memanfaatkan setiap momentum, mempunyai penglihatan yg tajam dan dalam terhadap sebuah masalah, mempunyai pandangan yg jauh ke depan, serta fokus dalam mewujudkan tujuan.."

WAHAI PEMUDA SIPIL DAN PERWIRA MUDA: "JADILAH ELANG RADJAWALI, JANGAN JADI BURUNG BEO".

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<