Selasa, 19 Maret 2013

News - MKRI Tuntut SBY-Boediono Mundur Baik-baik

INDONESIA BARU ( INDONESIA YANG ADIL, MAKMUR DAN SEJAHTERA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono mundur secara baik-baik dari jabatan mereka. MKRI menilai pemerintahan saat ini gagal dalam berbagai bidang.

Pemerintahan SBY-Boediono juga disebut MKRI tidak berjalan sesuai harapan dan tidak menyejahterakan rakyat. Ratusan aturan dan undang-undang telah diubah dan dibuat semata-mata demi kepentingan pihak asing.

MKRI menggelontorkan sejumlah tuntutan, di antaranya nasionalisasi tambang dan migas, penuntasan kasus korupsi besar, menghentikan liberalisasi impor, menurunkan harga bahan pokok, serta menghentikan segala bentuk kekerasan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia. Jika hingga 24 Maret mendatang SBY-Boediono belum bisa menyelesaikan masalah tersebut, maka MKRI akan memperjuangkan pembentukan pemerintahan transisi untuk mencari presiden baru.

Sebelumnya saat akan bertolak ke Jerman pada awal Maret, Presiden SBY sempat mengungkapkan laporan intelijen bahwa ada aktivitas para elite politik dan kelompok komunitas tertentu yang memanfaatkan situasi politik di Tanah Air. Sby meminta para elite beraktivitas sesuai dengan koridor demokrasi dan jangan sampai mengganggu kerja pemerintahan.

Belakangan SBY juga mengundang para mantan jenderal dan tokoh masyarakat serta tokoh agama ke istana, seperti mantan Pangkostrad Letjen TNI Purnawirawan Prabowo dan Ketua Umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Sirodj.

Editor: Willy Haryono

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<