Rabu, 06 Maret 2013

News - Salamuddin Daeng : "Indonesia Masih Terjajah"


"Indonesia belum merdeka, Indonesia masih terjajah". Itulah sepenggal kalimat yang dilontarkan Salamuddin Daeng dalam pemberian materi diskusi dalam rangkaian acara munas BEM-Seluruh Iindonesia.

Indonesia memang negara merdeka dan berdaulat tetapi kolonialisme neo liberalisme masih mencekram erat per ekonomian Indonesia penguasaan atas tanah, migas dan sumber-sumber mineral lainnya ternyata dikuasai oleh asing.

Pengaruh asing sudah begitu kuat dan sistematis mencekram per ekonomian Indonesia, berbagai kebijakan dan undang -- undang sudah dipengaruhi kartel -- kartel liberalis untuk mengamankan posisinya di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia memang tumbuh signifikan ditengah ambruknya perekonomian dunia tetapi sebagian data -- data terindikasi dimanipulasi oleh pemegang kebijakan guna memperlihatkan keberhasilan pembangunan ekonomi seperti devinisi kemiskinan dan devinisi pengangguran yang dipoles sedimikian rupa sehingga jumlah kemiskinan terlihat turun dan pengangguran semakin berkurang.

Jika hanya ingin menumbuhkan ekonomi dalam angka kartel-kartel ekonomi asing merupakan jalan pintas. Akan tetapi kedaulatan negara akan tunduk kepada para kapitalis, rakyat akan tergusur dari tanah kelahiranya, rakyat akan kehilangan mata pencarianya dan akhirnya rakyat indonesia akan menjadi budak di negerinya sendiri. Kapan kemandirian ekonomi indonesia akan terwujud ?. (Sumber Berita : Aktual.Tv)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<