========== >>> www.KabarKampus.com <<< ==========

Sabtu, 16 Maret 2013

Video SBY Datangi Kongres HmI Ke 28, Gerakan HMI Anti-SBY Siap Lempar Sepatu


SBY Datangi Kongres HmI Ke 28 di Hotel Borobudur Jakarta, Gerakan HMI Anti-SBY Siap Lempar Sepatu

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerakan Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Anti-SBY menolak kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan kongres nasional HMI ke-28 di Hotel Borobudur, Jakarta, besok.

"Apabila SBY bersikeras datang, kami akan melakukan blokade pada waktu kedatangan beliau, dan maka kami juga akan melempar sepatu ke SBY jika pada akhir SBY datang," kata Koordinator Gerakan Nasional HMI Anti SBY, Abdul Syukur Oumo, di Cikini, Jakarta, Kamis (14/3).

Selain menolak kehadiran SBY, gerakan yang disebut terhimpun dari sembilan cabang HMI itu meminta SBY mundur dari jabatannya. Pasalnya, kepemimpinan SBY dinilai telah menciptakan Indonesia sebagai negara gagal.

Oumo pun membeberkan indikator yang membuat Indonesia disebut negara gagal, di antaranya kasus korupsi yang makin marak, kasus korupsi besar yang hingga saat ini belum terselesaikan, dan SBY gagal menerapkan nilai-nilai jujur, adil, dan demokratis.

"Kasus korupsi tidak ditangani dengan baik sebagaimana KPK tidak melakukan pemberantasan terhadap kasus Bank Century sampai BLBI," kata Syukur.

Gerakan Nasional HMI Anti-SBY juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan dua kasus korupsi besar yang hingga ini terkatung-katung. Kedua kasus korupsi itu yakni kasus dana bailout Bank Century dan kasus bantuan likuidasi Bang Indonesia (BLBI).

Syukur mengungkapkan, Gerakan Nasional HMI Anti-SBY itu terdiri dari sembilan cabang HMI antara lain HMI Cabang Depok, Kupang, Bengkulu, Curup, Sukoharjo, Selong, Namlea, Labuhan Raja, dan Bekasi.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...