Selasa, 16 April 2013

"HANYA URUS CETAK SOAL UJIAN SAJA TAK BECUS":

"HANYA URUS CETAK SOAL UJIAN SAJA TAK BECUS":
MENDIKNAS M. NUH HARUS BELAJAR PADA PENGUNDURAN DIRI PANGDAM DIPONEGORO

By: Haris Rusly (Petisi 28)

Pangdam IV Diponegora, Mayjend. Hardiono Saroso, menyatakan bertanggungjawab atas pembunuhan empat orang kriminal di LP Cebongan, lalu menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Baik Pangdam IV Diponegoro maupun Komandan Jenderal Kopassus, Mayjend. Agus Sutomo, mereka tak mau cuci tangan dengan mengorbankan anak buahnya. Mereka secara tegas menyatakan "tak ada prajurit yg salah, yg salah adalah pimpinannya". Karena itu, sebagai pimpinan, mereka menyatakan bertanggungjawab.

Sikap pimpinan yg selalu bertanggungjawab atas sebuah kesalahan, dan tak mau mengorbankan anak buahnya, adalah sebuah sikap kesatria, yg telah terkubur tak berbekas, di era demokrasi yg mementingkan diri sendiri seperti yg berlaku saat ini.

Sikap bertanggungjawab adalah sikap moral terbaik yg harus hadir kembali dalam diri para pimpinan negara (pusat hingga daerah). Sikap bertanggungjawab adalah nilai-nilai murni yg tak menempatkan jabatan dan harta sebagai tujuan akhir dari kehidupan.

Sikap tak bertanggungjawab menyebabkan bangsa Indonesia yg dimerdekakan dengan susah payah, telah dijual murah oleh para politisi maling ke asing, uang negara dirampok, rakyat dikorbankan dalam arena konflik pilkada, antar kampung, maupun antar suku.

Belajar dari sikap bertanggungjawab dan jiwa kesatria yg telah ditunjukkan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjend. Hardiono Saroso, yg mengundurkan diri dari jabatannya karena rasa bertanggungjawab atas tragedi Cebongan, maka Mendiknas Prof. M. Nuh harus juga menyatakan bertanggungjawab dan mengundurkan diri dari jabatan.

Wariskanlah nilai-nilai bertanggungjawab, jiwa kesatria, serta punya rasa malu kepada generasi muda bangsa. Janganlah mewariskan nilai-nilai pengecut dan tak bertanggungjawab, seperti yg ditunjukkan SBY dan Boediono, yg sudah ketahuan maling, tapi tak mau mengundurkan diri dari jabatannya.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<