Senin, 29 April 2013

KENAPA HANYA SUSNO DUADJI YANG DIEKSEKUSI OLEH KEJAKSAAN?

Note:
KENAPA HANYA SUSNO DUADJI YANG DIEKSEKUSI OLEH KEJAKSAAN?
"BAGAIMANA DENGAN BOEDIONO YANG TERLIBAT PERAMPOKAN BLBI, TAPI TAK DIEKSEKUSI OLEH KEJAKSAAN?"

By: Haris Rusly (Petisi 28)

Susno Duadji dieksekusi paksa oleh Kejaksaan Agung berdasarkan keputusan MA. Walaupun gagal, karena dilawan Susno dan Pengacaranya.

Pertanyaan kita, kenapa hanya Susno Duadji yg dieksekusi oleh Kejaksaan? Kenapa skandal BLBI yg telah terbukti melibatkan Wapres Boediono melalui putusan kasasi MA tak dieksekusi oleh Kejaksaan.

Bahkan dalam skandal perampokan Bank Century telah mendapat keputusan hukum dari KPK, yaitu dengan ditetapkannya dua tersangka dari pejabatan teras Bank Indonesia. Namun, Boediono masih kebal hukum hingga kini.

Berdasarkan bocoran Direktori Putusan Mahkamah Agung yg kami terima setebal 96 halaman, Putusan MA bernomor 979 K/PID/2004, tentang permohonan kasasi dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, terkait tersangka BLBI, Drs. Hendrobudiyanto dan Putusan MA bernomor 981 K/PID/2004 tentang permohonan kasasi dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, terkait tersangka BLBI, Paul Soetopo Tjokronegoro, SE.ME.MPE.

Di dalam bocoran Direktori Keputusan MA tersebut disebut dengan jelas keterlibatan Boediono: "....keputusan pencairan uang 18 triliun kepada 45 bank adalah hasil keputusan rapat direksi tanggal 15 dan 20 Agustus 1997 yang diputuskan oleh terdakwa Drs. Hendrobudiyanto, bersama anggota Direksi lainnya yaitu Prof. Dr. Heru Soepratomo, Paul Soetopo Tjokronegoro, BOEDIONO, Haryono, Mukhlis Rasyid, Soedradjat Djiwandono.

Karena itu, kami mendukung langkah Susno untuk melakukakan pembangkangan hukum, yaitu dengan menolak eksekusi oleh Kejaksaan korup, hingga Kejaksaan Agung bertindak adil dengan mengeksekusi Wapres Boediono dalam skandal BLBI.

KAMI DUKUNG LANGKAH SUSNO UNTUK MENDAMPINGI BOEDIONO DI PENJARA. BILA BOEDIONO MENOLAK DI-BUI DALAM SKANDAL BLBI DAN CENTURY, MAKA SUSNO JUGA PUNYA HAK UNTUK MENOLAK DI-BUI.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<