Jumat, 12 April 2013

News - Tak Bisa Lanjutkan Sekolah, Asrina Bunuh Diri


Polewali Mandar: Seorang remaja putri dari keluarga miskin di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, nekat bunuh diri meminum racun serangga. Tindakan nekat itu dilakukan karena dia malu tidak bisa melanjutkan sekolah.

Suasana duka masih menyelimuti rumah Asrina di Dusun Tonrolima, Desa Labasang, Kecamatan Matakali, Polman. Asrina nekat bunuh diri karena keinginannya untuk bisa mengenyam pendidikan di tingkat SMP terhenti akibat ketiadaan biaya. Meski sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Polewali, nyawa remaja berusia 15 tahun itu tidak bisa lagi diselamatkan.

Semasa hidupnya, cita-cita anak keempat dari tujuh bersaudara ini adalah menjadi seorang dokter. Namun nasib berkata lain.

Ayah Asrina, Muhammad Natsir, yang berpofesi sebagai buruh tani kelapa sawit, mengaku tidak bisa memenuhi keinginan anaknya untuk bersekolah kembali karena tidak ada biaya.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan setempat menyayangkan tragedi tersebut mengingat sebenarnya Pemkab Polewali Mandar sudah menerapkan pendidikan gratis.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<