Rabu, 03 April 2013

News - Video Polisi Korupsi di Bali / Corruption Police in Bali.


Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali.


 Bagaimana tanggapan anda setelah melihat dan menyimak video tersebut...??? silahkan berkomentar di bawah ini. Terimakasih.
------------------------------------------------------------------------------------

Video Polisi Bali Tawarkan Uang Damai ke Turis Beredar di Youtube


Polisi mentraktir bir si turis dengan uang hasil tilangan itu.


VIVAnews - Seorang oknum Polantas Bali kedapatan menerima "uang damai" dari seorang turis Belanda yang tidak menggunakan helm di Pulau Dewata. Video "uang damai" itu beredar di situs Youtube.

Usai menilang turis, oknum polisi di Bali ini kemudian mentraktir turis Belanda minum bir di pos jaga dengan uang hasil tilangannya itu.

Video dengan judul "Polisi Korupsi di Bali/Corruption police in Bali" ini diunggah ke situs Youtube, Senin 1 April 2013. Dalam video ini, pembuat video mengatakan sedang berkeliling di Bali dengan motor skuter matic. Sambil berkeliling, pembuat video ini membawa tas yang berisi kamera tersembunyi.

Pembuatan video menggunakan dua buah kamera dan diambil dari dua sudut berbeda. Dalam video, tampak turis Belanda sengaja lewat pos polisi tanpa menggunakan helm. Di pos polisi yang berisi tulisan "Lio Square", turis Belanda bernama Van Der Spek ini kemudian dihentikan seorang anggota Polantas Bali.

Oknum polisi itu mengajak Van Der Spek masuk ke dalam pos polisi. Di dalam pos polisi, oknum polisi ini kemudian menjelaskan kesalahan turis Belanda ini, yakni tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor dan tidak memiliki SIM.

Dalam percakapan yang terekam, oknum polisi itu fasih berbahasa Inggris. Oknum polisi itu kemudian menjelaskan jika diurus ke pengadilan, turis Belanda ini harus membayar denda sebesar Rp1.250.000. Namun, jika bayar di pos polisi, turis Belanda ini hanya perlu membayar sebesar Rp200.000.

Dalam video ini, Van Der Spek mengatakan tidak mau berurusan di pengadilan. Dia bersedia membayar sebesar Rp200.000. Tentu saja, saat membayar semua direkam dengan menggunakan kamera tersembunyi.

Usai membayar, Van Der Spek mengatakan akan balik ke hotel dan minum bir di hotel di ruangan ber-AC. Oknum polisi ini kemudian menawarkan keramahannya dengan membelikan turis Belanda ini bir dari uang hasil tilang di tempat.

"Saya akan membelikan kamu bir. Rp100 ribu ini untuk bir, Rp100 ribu untuk pemerintah saya," ujar oknum polisi ini dalam bahasa Inggris. Akhirnya, oknum polisi bersama seorang temannya dan turis Belanda minum bir bersama di pos polisi tersebut.

Terkait beredarnya video ini, hingga berita ini disusun belum ada pernyataan resmi dari pihak Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi yang berkali-kali dihubungi, ponselnya dalam kondisi tidak aktif.

Lihat video saat anggota polantas berpangkat Bripka mentraktir bir di http://youtube.com/watch?v=dsHCemv3Yys

2 komentar:

  1. Dit programma is al uitgezonde via Nederlandse TV , SBS 6 , gisteren avond.(4/4 2013)in Misdad programma.
    Ini video programma sudah disiarkan tv Belanda , SBS 6 kemarin malam. (4/4 2013)dalam acara kriminelen.

    BalasHapus

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<