Senin, 22 April 2013

Note: LAHIRNYA "GENERASI PEMBEDA" ATAU "GENERASI ANTI-TESA" TERHADAP REZIM RONGSOKAN

Note:
LAHIRNYA "GENERASI PEMBEDA" ATAU "GENERASI ANTI-TESA" TERHADAP REZIM RONGSOKAN

By: Haris Rusly (Petisi 28)

Saya akan mengutip sebuah ayat di dalam al-Qur'an yg sering dikutip para penceramah agama, politisi juga aktivis, ayat tersebut berbunyi: "...Allah tidak akan merubah keadaan (nasib) suatu kaum, sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri..."

Saya sengaja mengutip ayat tersebut, lantaran saya melihat, di antara kita, baik mengatasnamakan individu, maupun organisasi dan parpol, bertindak sebagai oposisi yg kritis, berteriak mengkritik pemerintah dan parlemen, juga mengecam perusahaan nekolim, yg menipu, memeras dan menindas rakyat Indonesia.

Namun dalam praktik keseharian kita, perilaku dan moral kita juga tak jauh berbeda dengan para pejabat yg kita kritik. Kita mengkritik para pejabat tersebut merampok dan menipu rakyat, namun pada saat yg sama kita juga sering menipu dan merampok dalam bentuk yg berbeda. Rakyat di kampung menyebutnya "perampok terikat maling".

Karena itu, ayat tersebut adalah penegasan bahwa, perubahan nasib suatu kaum, atau perubahan keadaan sebuah bangsa menuju menjadi lebih baik, hanyalah akibat saja dari perubahan mindset, moral dan perilaku setiap diri dari orang-orang di dalam bangsa tersebut.

Selama diri setiap orang, khususnya oposisi, di dalam kaum atau bangsa tersebut tak berubah menjadi orang-orang yg nasionalis, amanah dan jujur, yg membedakannya dengan rezim yg berkuasa, maka dapat dipastikan tak akan ada perubahan nasib dari bangsa tersebut.

Soekarno, Hatta, Soedirman, dll. adalah para pemuda yg jadi generasi pembeda atau generasi anti-tesa terhadap kolonialisme. Mindset, moral dan perilaku mereka berbeda 100 % dengan penjajah kolonialis dan cecunguknya.

PERUBAHAN NASIB SEBUAH BANGSA HANYA AKAN TERJADI BILA HADIRNYA "GENERASI PEMBEDA" ATAU "GENERASI ANTI-TESA" YG NASIONALIS, AMANAH, JUJUR DAN BERANI, YG BERBEDA DENGAN GENERASI EYANG-EYANG YG SUDAH JOMPO MORAL, KORUP DAN BANGGA JADI ANTEK ASING.

**

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<