Jumat, 19 April 2013

Renungan Malam: MENGGALI HARTA KARUN BUNG KARNO UNTUK SELAMATKAN BANGSA DAN NEGARA.

Renungan Malam:
MENGGALI HARTA KARUN BUNG KARNO UNTUK SELAMATKAN BANGSA DAN NEGARA.

By: Haris Rusly (Petisi 28)

Hari-hari bangsa kita saat ini tak pernah sepi dari tontonan peristiwa sadis, tragis dan memprihatinkan. Sejumlah masalah muncul serentak bagaikan alunan orkestra yg dikomando oleh konduktor. Masalah ujian nasional muncul serentak dengan kasus korupsi kuburan, serta musibah banjir yg menggulung ribuan rumah di berbagai tempat.

Saya meyakini, masalah multidimensi yg mendera bangsa kita tersebut diakibatkan oleh kesombongan kita yg tak mau menoleh, menggali, memanfaatkan dan menjalankan secara konsisten harta karun yg diwariskan oleh bung Karno, pemersatu dan proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia.

Harta karun bung Karno tersebut bukan dalam koleteral, bukan dalam bentuk uang dolar dan emas batangan yg diburu-buru oleh sejumlah orang, bahkan memburunya hingga ke gunung-gunung dan ke bank-bank di Swis.

Harta karun Bung Karno tersebut adalah filosofi bangsa kita yg hidup di tengah-tengah sejarah masyarakat kita, yg berhasil digali oleh Bung Karno dan dinamakan Pancasila. Harta karun Bung Karno tersebut adalah karya-karya bung Karno yg ada dalam buku-buku: Sarinah, Mencapai Indonesia Merdeka, Indonesia Menggugat, Di Bawah Bendera Revolusi Jilid 1 dan 2. Atau buku-buku yg menjadi acuan pembangunan seperti Pedoman untuk Menjalankan Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA).

Mari kita menggali kembali warisan harta karun Bung Karno, yg telah dikubur di dalam bumi Indonesia.

Bila kita berhasil menggali dan menemukan hikmahnya, lalu berpegang secara teguh dan konsisten pada harta karun yg diwariskan oleh Bung Karno tersebut, maka bangsa Indonesia akan jadi bangsa besar dan beradab, bangsa yg adil, sejahtera, mandiri, berdaulat dan berkepribadian.

KITA KEMBALI KE SOEKARNO, HATTA, SOEDIRMAN BUKAN UNTUK ROMANTISME SEJARAH. KITA KEMBALI KE PANCASILA DAN UUD 1945, BUKAN UNTUK MUNDUR KE BELAKANG, TAPI UNTUK TUJUAN MELOMPAT JAUH KE DEPAN.

Sadarilah..!!

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<