Jumat, 05 April 2013

Tentang 11 Kesatria Kopassus: MEREKA HARUS BERKORBAN MELANGGAR HUKUM UNTUK MENEMUKAN KEADILAN

11 Anggota Kopassus
Terlibat Penyerangan Lapas Cebongan

Tentang 11 Kesatria Kopassus:
MEREKA HARUS BERKORBAN MELANGGAR HUKUM UNTUK MENEMUKAN KEADILAN

By: Haris Rusly (Petisi 28) http://www.facebook.com/haris.rusly

Bagaimana bisa kita membabi buta menyudutkan 11 prajurit muda Kopassus, sambil membela empat orang kriminal peliharaan Polri yg terbukti membunuh, merampok, memperkosa dan mengedarkan narkoba yg telah merusak generasi muda bangsa.

Bukankah Densus 88 Polri juga berulang kali membantai puluhan, bahkan ratusan orang yg belum terbukti di mata hukum sebagai teroris. Tapi, pernahkah aktivis LSM, Komnas HAM, Komisi III DPR mempersoalkan kejahatan Densus 88?

Tindakan para prajurit muda Kopassus membunuh empat orang kriminal memang adalah sebuah tindakan melawan hukum. Namun, ketika hukum telah dijadikan sebagai komoditi dagangan. Maka, perjuangan menegakkan keadilan memang kadang sering melawan aturan hukum yg berlaku. "Tahun 1998 kita juga melawan hukum untuk menjatuhkan Presiden Soeharto".

Tindakan 11 prajurit Kopassus dapat dikatakan tepat, walaupun melanggar hukum, karena yg dibunuh adalah pengedar narkoba yg merusak generasi muda, pembunuh, pemerkosa, perampok dan pemeras.

Pembunuhan terhadap empat kriminal tersebut terjadi, lantaran hukum di negeri ini tak pernah menjadi sarana penegakkan keadilan. Para kriminal tersebut punya uang yg dapat membeli Polisi dan penegak hukum, agar bisa bebas atau diringankan dari hukuman.

Tentu, sikap kita akan berbeda bila yg dibunuh oleh 11 prajurit Kopassus adalah orang kecil seperti Mbok Minah, Ibu Prita, atau para petani, buruh dan mahasiswa yg memperjuangkan haknya.

Mari kita perhatikan pernyataan Brigjend. Unggul K. Yudhoyono terkait sikap kesatria 11 prajurit Kopassus:

"Bahwa para pelaku menyatakan dengan penuh kesadaran, siap mempertanggungjawabkan perbuatannya, apapun resiko atas dasar kehormatan sebagai prajurit kesatria".

SIKAP KESATRIA 11 PRAJURIT MUDA KOPASSUS TERSEBUT HARUS JADI TELADAN BAGI PEMUDA UNTUK BANGKIT DAN BERSATU MELAKUKAN PENGADILAN RAKYAT TERHADAP REZIM SBY-PARLEMEN.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<