Jumat, 17 Mei 2013

Kelangkaan GAS EPLIJI 3Kg

Puluhan Ibu Rumah Tangga Pertanyakan Kelangkaan Elpiji
Lampung: Puluhan ibu rumah tangga dan pedagang makanan keliling, datangi kantor Gubernur Lampung, Kamis (16/5). Mereka protes kelangkaan elpiji yang sudah berlangsung lebih dari satu bulan.

Puluhan ibu rumah tangga dan pedagang makanan keliling itu, mendatangi kantor Gubernur Lampung dengan membawa peralatan dapur dan tabung gas elpiji tiga kilogram. Menurut pengunjukrasa, sejak elpiji menghilang di pasaran, aktivitas memasak jadi terganggu. Sedangkan para pedagang makanan keliling tidak bisa berjualan. Mereka meminta Pemerintah Provinsi Lampung segera menambah pasokan elpiji untuk mengatasi kelangkaan.

Warga juga mengeluhkan tingginya harga elpiji isi tiga kilogram yang mencapai Rp35 ribu. Jauh di atas harga eceran tertinggi yang hanya Rp13.650. Mereka menuding sejumlah pejabat dan pengusaha sebagai biang kelangkaan elpiji.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung Prihatono, dihadapan pengunjuk rasa, menjanjikan pasokan elpiji akan kembali normal dalam sepekan mendatang.

Massa berharap, Pertamina dan polisi menangkap pelaku penimbunan gas elpiji. Agar pasokan elpiji kembali lancar.


Elpiji 3 Kg Menghilang di Bangkalan dan Baleendah
Di Bangkalan, Madura, warga kesulitan mendapatkan elpiji karena stok di agen yang kosong. Demikian pula yang terjadi di Baleendah, Kabupaten Bandung.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<