Selasa, 21 Mei 2013

"KONSEPSI NEGARA REFORMASI" MELAHIRKAN PRESIDEN KHIANAT, PARLEMEN PENIPU DAN PARPOL PERAMPOK.


**

Note 21|05|2013

Seri 4
"KONSEPSI NEGARA REFORMASI" MELAHIRKAN PRESIDEN KHIANAT, PARLEMEN PENIPU DAN PARPOL PERAMPOK.

By: Haris Rusly | Petisi 28

Hari ini 21 Mei 2013, 15 tahun lalu, pada tahun 1998, Soeharto menyatakan mengundurkan diri sebagai Presiden RI.

"Sejujurnya, saya tak punya lagi rasa kebanggaan terhadap peristiwa 15 tahun lalu tersebut. Sebagai pelaku utama gerakan mahasiswa 1998, saya merasa sangat malu, karena perjuangan mahasiswa 1998 yg menjatuhkan Presiden Soeharto, ternyata tak dibayar tunai dengan mewujudkan sebuah konsepsi & realitas kenegaraan yg jauh lebih baik dari Orde Baru".

Kesalahan prinsip dari konsepsi negara reformasi adalah hanya mengedepankan "kebebasan" sebagai tujuan utama bernegara. Akibatnya, lahirlah sebuah sistem dan realitas negara yg "serba bebas". Mulai dari kebebasan Presiden untuk berkhianat, kebebasan Parlemen untuk menipu, kebebasan Parpol untuk merampok, serta kebebasan otonomi daerah untuk menjual murah sumber daya alam ke asing.

Menegakkan kedaulatan politik, mewujudkan kemandirian ekonomi & membentuk kepribadian bangsa Indonesia dianggap kuno & tak menjadi agenda utama dalam perumusan konsepsi negara reformasi oleh para politisi tengkulak di MPR, yg didukung LSM & intelektual tengkulak.

Kita tak anti demokrasi, justru para pendiri bangsa kita belajar pada negeri di barat, untuk membentuk negara republik & demokrasi, bukan negara monarki & otokrasi.

Namun, tatanan demokrasi kita harus berdiri di atas landasan historis & kepribadian bangsa kita sendiri, yaitu Pancasila. Selain Pancasila, Bung Karno juga mewariskan kepada kita landasan teoritik dari demokrasi kita, yaitu apa yg diistilahkannya dengan sosio-demokrasi.

Sosio-demokrasi adalah dwi fungsi demokrasi, yaitu demokrasi ekonomi & demokrasi politik. Tanpa demokrasi politik, tak akan terwujud demokrasi ekonomi. Tanpa demokrasi ekonomi, tak akan terwujud demokrasi politik.

KONSEPSI NEGARA REFORMASI TELAH MELAHIRKAN OLIGARKI EKONOMI DAN POLITIK.

**

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<