Jumat, 17 Mei 2013

STOP REFORMASI PENGKHIANATAN..!! By: Haris Rusly

Seri 2
STOP REFORMASI PENGKHIANATAN..!!

By: Haris Rusly
(Petisi 28 & Mantan Aktivis Mahasiswa 1998)

1974, gerakan mahasiswa yang berunjung terjadinya Malari (Malapetaka 15 Januari), dapat dikatakan sangat maju dalam perdebatan intelektual. Mahasiswa ketika itu memeperdebatkan arah strategi pembangunan oleh Orba, terutama soal penolakan modal asing.

1998, gerakan mahasiswa bicara soal penggulingan rezim Soeharto, demokratisasi, demiliterisasi, KKN dan HAM. Mahasiswa berhasil menjatuhkan Presiden Soeharto pada Mei 1998. Yang sangat terasa dari gerakan mahahasiswa 1998 adalah semata menjatuhkan Soeharto & meraih kebebasan individu.

Sebelumnya, tahun 1908, 1928, 1930-an, gerakan mahasiswa berbicara dan berdebat soal penyatuan bangsa dan kemerdekaan bangsa Indonesia. Yang diperjuangkan adalah kepentingan bersama sebagai sebuah bangsa, bukan kepentingan individu & golongan.

Setelah 15 tahun reformasi yg menghasilkan kotoran berbau busuk, kita harus mengakui sejumlah kesalahan dari gerakan mahasiswa 1998.

Pertama, gerakan mahasiswa 1998 tak pernah bisa bersatu, walaupun ada kesamaan pandangan mengusung konsep pemerintahan transisi. Kedua, gerakan mahasiswa 1998 mengoreksi rezim Soeharto, tapi ditumpangi agenda kepentingan asing, seperti liberalisme politik.

SAAT ITU TERLIHAT SEPERTINYA "KEBEBASAN SEBAGAI SATU-SATU-NYA TUJUAN BERNEGARA".

Ketiga, harus diakui, tahun 1998, kita tak pernah berdebat soal Pancasila & Tri Sakti. Kita bahkan tak pernah berbicara soal penjajahan asing (neokolonialisme) di bumi Indonesia.

Kini, dengan tenaga yg tersisa, seluruh mantan aktivis mahasiswa 1998 harus bangkit & bersatu, menghentikan reformasi pengkhianatan. Kita harus bertanggungjawab mengembalikan & menyatukan kembali konsepsi bernegara di atas landasan Pancasila, UUD 1945 & Tri Sakti.

"Konsepsi negara era reformasi (UUD Amandemen) adalah konsepnya "tengkulak politik" di MPR, tak akan bisa mengubah Indonesia hingga onta masuk lubang jarum".

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<