Kamis, 30 Mei 2013

Tolak BBM Naik, Mahasiswa Sandra Mobil Pemerintah

Foto: tintahijau.com

TINJAU SUBANG- Aksi penolakan rencana kenaikan harga BBM di Subang diwarnai dengan aksi penyandraan kendaraan dinas berplat merah pejabat setempat.

Massa dari GPI dan KBM Universitas Subang yang menggelar aksi di bundaran Wisma Karya tersebut secara spontan bringas melihat kendaraan berplat merah yang melintas di jalur tersebut. Kendaraan pertama selamat dari kejaran massa.

Mobil plat merah ke-2 yang melintas dari arah Pasirkareumbi bernasib sial. Massa langsung menghentikan mobil dinas itu dan naik di atasnya. Aksi itu mengundang reaksi aparat. Petugas yang mengawal aksi, langsung bertindak. Kericuhan kecilpun terjadi.

Tidak hanya menyandra mobil plat merah, massa juga melakukan aksi pemblokiran jalan dan bakar ban di bahu jalan. Beberapa menit mereka berorasi, petugas menggiring massa ke gedung DPRD untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Dalam aksinya massa dari GPI dan KBM Unsub menolak rencana kenaikan harga BBM. Mahasiswa mengancam akan melakukan aksi lebih besar dan menuntut SBY-Boediono mundur, jika BBM dinaikkan.

"Rencana kenaikan harg BBM yang kembali digulirkan pemerintah, semakin menegaskan bahwa presiden SBY tidak becus dalam mengelola APBN, khususnya sektor migas dan sumber daya alam lainnya," kata Korlap KBM Unsub Teguh dalam tlembar tuntutannya. [Warlan Putra | @warlanPutra]

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<