Rabu, 01 Mei 2013

Video Aksi Mahasiswa Makassar [ 30 April 2013 ]



Demo Mahasiswa Macetkan Jalan Kota Makassar Menuju Goa
Selasa, 30 April 2013 | 15:48 WIB

Metrotvnews, Makassar: Aksi blokade jalan di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/4) membuat arus lalu lintas menuju Goa macet total. Unjuk rasa terkait tuntutan pembatalan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Mahasiswa menempatkan kayu di tengah jalan. Mereka pun membakar ban dan menahan truk yang melintas. Lalu, mereka menjadikan truk sebagai panggung orasi. Mereka juga membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bentuk kekecewaan mereka pada pemerintah.

Unjuk rasa dilakukan Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Komando) dan mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar, seperti UIN Alauddin, YASPI, Pancasakti, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan HMI Cabang Goa Raya.

Mereka menilai rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi sebagai agenda Presiden terkait penyelenggaraan Konferensi APEC di Bali pada Oktober mendatang.

Mereka juga menuntut pembebasan enam kader HMI Cabang Goa Raya yang ditahan polisi sejak pekan lalu. Polisi menahan mereka lantaran diduga merusakan truk tangki BBM milik Pertamina.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<