Kamis, 02 Mei 2013

Video Ironi Pendidikan Nasional di Indonesia


Ironi dunia pendidikan Indonesia, masih banyak siswa belajar di kelas yang hampir roboh. UUD 45 amanatkan agar pemerintah wajib menyelenggarakan pendidikan yang layak.
# Lagi, Bertaruh Nyawa Meyebrang Jembatan Rusak 
Demi Sekolah #

Lima tahun sudah para Anak-anak ini harus bertaruh nyawa agar bisa sampai ke Sekolah mereka dikarenakan Jembatan gantung yang mereka gunakan untuk menyebrang Sungai rusak atau putus. Sekolah Jauh, Bocah-bocah Dusun Ruak Belajar di Kandang Kambing
Lombok Utara: Puluhan siswa sekolah dasar di Dusun Ruak, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, belajar di kandang kambing milik salah seorang warga. Walaupun tempat belajar jauh dari layak, para murid di sekolah Dusun Ruak tetap bersemangat mengikuti pelajaran. Siswa SD tersebut sudah belajar di kandang kambing sejak enam bulan lalu. Mereka terpaksa belajar di kandang kambing karena lokasi sekolah asli yang mapan berada jauh dari desa mereka. Terlebih, akses menuju sekolah juga terbilang sangat sulit. Para warga dan tokoh masyarakat setempat berharap pemerintah bisa segera mambantu membuatkan sekolah yang layak agar anak-anak mereka belajar dengan baik.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<