Sabtu, 15 Juni 2013

Kewajiban & tanggungjawab Negara

FILOSOFI "TANGGUNGJAWAB NEGARA" DIKHIANATI DAN DIUBAH REZIM SBY MENJADI "BELAS KASIHAN NEGARA" UNTUK RAKYAT MISKIN

By: Haris Rusly |Petisi 28

Kewajiban & tanggungjawab dibentuknya Pemerintah Negara Indonesia adalah melindungi segenap bangsa Indonesia & seluruh tumpah darah Indonesia & untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan seterusnya (Pembukaan UUD 1945).

Jadi, memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggungjawab & kewajiban Pemerintahan Negara Indonesia.

Kewajiban pemerintah untuk menyediakan energi yg murah untuk seluruh rakyat, pendidikan gratis, kesehatan murah, sembako murah, pupuk murah, dll. Namun, tanggungjawab negara dalam memajukan kesejahteraan umum tersebut dinilai oleh IMF & WB mengganggu persaingan di bisnis sektor kesejahteraan, seperti bisnis energi, pendidikan, kesehatan, sembako, dll.

Yang aneh lagi, di era rezim SBY, muncul istilah Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Pemerintah Negara Indonesia bertindak seperti pihak lain yg tak ada hubungannya dengan rakyat Indonesia, sehingga muncul lah istilah "bantuan" & "sementara".

Kata "bantuan" itu sendiri menunjukkan rakyat adalah objek yg dikasihani oleh pihak lain yg tak ada hubungannya dengan mereka. Padahal dalam sistem negara yg menganut demokrasi, rakyat adalah "tuan", bukan "client". Pemerintah adalah "jongos-nya" rakyat. Contoh bantuan IMF & Bank Dunia kepada Indonesia. IMF & Bank Dunia tak terikat tanggungjawab terhadap rakyat Indonesia, mereka membantu karena punya kepentingan, makanya Indonesia disebut "client".

Kata "sementara" menunjukkan pemerintah bertindak & menjalankan program, bukan karena sebuah tanggungjawab & kewajiban. Memajukan kesejahteraan umum kok bersifat sementara.

Bahkan muncul istilah, pemerintah "menolong rakyat" dengan BLSM. Kewajiban dan tanggungjawab negara kok disebut "menolong"? Apakah tepat kita menjalankan kewajiban kepada anak kita, disebut dengan menolong?

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<