Kamis, 06 Juni 2013

MENYELAMATKAN KAUM MUDA ADALAH MENYELAMATKAN MASA DEPAN BANGSA

**

Note 05-06-2013

MENYELAMATKAN KAUM MUDA ADALAH MENYELAMATKAN MASA DEPAN BANGSA

By: Haris Rusly |Petisi 28

Setiap kali kita berbicara atau menulis tentang pentingnya peralihan generasi kepada kaum muda, selalu ditanggapi dengan sebuah catatan sinis, "iya, apa bisa kaum muda yg seperti Anas, Nazar, Anggelina, Gayus, Fathonah, dll memimpin bangsa? Kaum muda saat ini jauh lebih tak bermoral dari yg kaum tua".

Yang pasti, kejahatan korupsi, menipu rakyat serta pengkhianatan terhadap bangsa & negara, melibatkan semua generasi, baik tua maupun muda. Yang tua memberi contoh disertai tips & SOP untuk menjadi maling & penipu rakyat, yg muda meniru.

Namun, kita tak bisa bisa melepaskan diri dari hukum alam, bahwa yg tua pasti akan renta, jompo, pikun, lalu kembali ke asalnya, yaitu tanah.

Karena itu, berbicara tentang penyelamatan sebuah bangsa, kita tak mungkin menghindarkan diri dari berbicara tentang dua persoalan prinsip. Pertama, persoalan penyelamatan sejarah bangsa, yg membentuk cara pandang sebuah bangsa dalam memandang hidup & kehidupannya (dibahas seri berikut).

Kedua, persolan generasi muda sebagai pelanjut sejarah sebuah bangsa. Sehancur-hancur-nya moral para pemuda saat ini, korup & khianat, tetap hukum alam akan memaksa mereka untuk mewarisi & melanjutkan sejarah bangsa.

Karena itu, menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menyelamatkan moral para pemuda, mahasiswa & pelajar. Seharusnya tugas kaum tua itu mendatangi & membina setiap pemuda & mahasiswa untuk menjadi angkatan yg bermoral & nasionalis.

"Kaum tua mem-back up & menuntun kaum muda untuk tampil memimpin". Para pemuda juga harus melawan bila diperalat. semata sebagai tim hore atau dayang-dayang untuk tampilnya kaum tua sebagai pemimpin.

Belajarlah pada Sultan Hamengkubuwono 8 yg melahirkan Sultan Hamengkubowono 9 (umur 30-an jadi sultan). Seperti Cokroaminoto yg melahirkan Soekarno. Sudirman mendidik seorang Soeharto. GPH Djatikusumo melahirkan Tri Soetrisno, dll.

**

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<