Rabu, 05 Juni 2013

Undangan media "MENDESAK DPR UBAH HALUAN IDEOLOGI"

Undangan media

MENDESAK DPR UBAH
HALUAN IDEOLOGI

DPR dan pemerintah ternyata tdk pernah puas dgn liberalisasi perdagangan yg ugal-ugalan dilakukan sejak era reformasi.

Kali ini pemerintah dan DPR tengah merancang Undang Undang (RUU) Perdagangan yg hendak mengobral habis bangsa dan negara Indonesia pada modal asing.

RUU ini hendak memperkuat cengkraman modal asing, para importir, dgn memperalat sindikat, mafia, dan kartel dlm mengontrol ekonomi nasional.

Pasal-pasal dlm RUU ini terlihat hanya merupakan copy paste dari perjanjian perdagangan bebas World Trade Organization (WTO), Free Trade Agreement (FTA), yg telah ditandatangani pemerintah dan diratifikasi DPR.

Padahal akibat dari aturan rezim perdagangan bebas, seperti Free Trade Agreement (FTA) antara Indonesia dgn China, Jepang, Korea, India, Australia Newzealand, AS, Eropa, telah mengakibatkan investasi asing dan impor telah merongrong habis ekonomi nasional, menyebabkan industri nasional ambruk, PHK, pengangguran dan kemiskinan.

Namun keberpihakan pemerintah dan DPR terhadap perekonomian rakyat tampaknya telah musnah.

Indonesia telah menjadi sasaran impor mulai dari produk pertanian, pangan, holtikultura, dan berbagai produk industri dari negara-negara imperialis.

Pemerintah dan DPR lebih nyaman menjadi antek asing dibandingkan menjalankan sumpah jabatannya utk mengabdi kepada kepentingan nasional.

Untuk itu IGJ bersama Gerak Lawan yg merupakan gabungan dari berbagai organisasi LSM, Pemuda, Mahasiswa, akan melakukan hearing dgn Dewan Perwakilan Rakyat pada :

Hari/Tanggal : Rabu / 5 Juni 2013
Waktu : 15.00 s.d 17.00
Tempat : Ruang Rapat Komisi VI DPR-RI Gedung DPR RI Nusantara 1

Tuntutannya adalah mendesak DPR utk mengubah haluan idiologi, dan kebijakan yang pro neokolinialisme dan imperialisme, menjadi haluan yg berdasarkan pada nilai nilai Pancasila, Nasionalisme Indonesia, perlindungan ekonomi rakyat, sbg jiwa dari pada UU perdagangan yg hendak disusun.

Jakarta, 5 Juni 2013

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<