Jumat, 20 Desember 2013

Menolak kedatangan SBY ke kampus IPB

Forward:

Menolak kedatangan SBY ke kampus IPB..mahasiswa KAMMI bentrok dg aparat polisi...

BentrokKerusuhan terjadi pada aksi mahasiswa menolak kedatangan Presiden SBY ke Kampus 1 Institut Pertanian Bogor , Darmaga (20/12), 5 peserta aksi dipukuli polisi termasuk Muhammad Iqbal Ketua KAMMI Daerah Bogor sehingga menyebabkan lebam pada mata sebelah kirinya.
Aksi tunggal yang di gelar oleh KAMMI Daerah Bogor dan KAMMI Nasional untuk menolak kedatangan SBY ke kampus IPB ini langsung di bubarkan oleh Brimob Polres Bogor begitu mereka baru memulai pada pukul 2 siang tadi..

Muhammad Iqbal yang dihubungi Aktual mengatakan , sekitar 20 Brimob tiba - tiba membubarkan massa aksi dengan menarik 5 orang peserta aksi dan mengambil seluruh logistik aksi termasuk bendera.
"Tidak ada 10 menit sejak kami memulai, langsung mereka bubarkan. Tentu saja kami menolak, sehingga kami ditangkap dan dipukuli oleh Brimob, bahkan kepala saya ditendang" kata Iqbal
Iqbal menambahkan, bahwa dia diancam dengan senapan oleh Brimob kalau tidak masuk bis untuk diangkut oleh Brimob ke Polres. Tidak hanya itu , seluruh peserta aksi termasuk 10 perempuan ikut dibawa.
"Ini tidak bisa dibenarkan, memukuli mahasiswa adalah pelanggaran yang berat. Kapolres Bogor harus turun" Tegas Maulana ,ketua KAMMI Wilayah Megapolitan yang juga ditangkap polisi ketika di hubungi..
Maulana juga menegaskan bahwa tim advokasi dari Presidium KAMMI Nasional akan menuntut agar kepolisian bogor sebagai pelaku pelanggaran tersebut dapat diganjar dengan hukuman setimpal.

Aksi penolakan kedatangan Presiden SBY di IPB disebabkan oleh kebijakan SBY yang tidak pro rakyat, sebagai contoh paket Bali hasil WTO yang merugikan negara berkembang/indonesia.. Pada situasi ini, pemerintah SBY telah benar2 menyempurnakan liberalisasi perdagangan dan pertanian di Indonesia...

Ttd.
Maulana (presidium Kammi Nasional)
Cp.+6285760252391


Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<