Minggu, 12 Januari 2014

TRIWULAN I 2014; TRIWULAN JUAL PERATURAN PEMERINTAH (PP) UNTUK PERAS DAN SETOR.

Seri (3)
TRIWULAN I 2014;
TRIWULAN JUAL PERATURAN PEMERINTAH (PP) UNTUK PERAS DAN SETOR.

Oleh: Salamuddin Daeng (IGJ)


Triwulan Pertama Tahun 2014 ini tampaknya akan menjadi kesempatan emas bagi Rezim SBY untuk mengeruk dana bagi kepentingan pribadi, keluarga dan partainya.

Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah menjual Peraturan Pemerintah (PP) untuk berburu setoran dengan menggunakan kewenangan yang dimilikinya. Dua sumber paling besar yakni:pertama, UU No 4 tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (Minerba). Dalam UU diatur tentang kewajiban melakukan pengolahan dan pemurnian mineral tambang di dalam negeri. UU Minerba dan peraturan pelaksananya yakni Peraturan Pemerintah (PP).

Pemerintah sebelumnya mengeluarkan PP 23 tahun 2010 tentang kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara, yang melarang ekspor bahan mentah. Sepertinya peraturan ini akan dikompromikan dengan PP yang baru, namun sangat TERGANTUNG PADA UANG PELICIN ATAU SETORANNYA.Kedua, UU No UU No. 40 Tahun 2004 tentang SJSN tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang kemudian bertelor/beranak UU 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Lembaga BPJS merupakan penggabungan dari Jamsostek, Askes, Asabri, Taspen, Jamkesda. Selain itu BPJS akan menerima dana premi yang disetorkan seluruh rakyat Indonesia. BPJS juga akan menerima dana iuran orang miskin yang ditanggung negara (APBN). Dengan demikian maka BPJS akan mengakumulasi dana yang besar.

Penempatan dana rakyat ratusan triliun tersebut selanjutnya akan diatur oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah (PP). Dengan demikian penempatan dana BPJS akan menjadi mainan SBY yang besar. Siapa yang memberi pelicin yang besar akan memiliki hak mengelola dana BPJS.

Bank bank yang mengalami kelangkaan liquiditas, perusahaan-perusahaan yang dananya mengering dapat menggunakan dana murah BPJS. TERGANTUNG PADA UANG PELICIN ATAU SETORANNYA.

Selamat berpesta korupsi menuju Pemilu 2014

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<