Jumat, 07 Maret 2014

PIAGAM SURYAKENCANA

Foto bersama dengan Seluruh Mahasiswa Se-Indonesia

Salam Persatuan dan Perjuangan Mahasiswa
 Perkenalkan : Kami dari Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia 

Pada tanggal 03 sd 05 Maret 2014,  kami menyelenggarakan konsolidasi ke-IV, Tinggat Nasional dengan maksud dan tujuan adalah menghimpun aspirasi Mahasiswa seluruh Indonesia, Kegiatan ini berlangsung di KOTA Cianjur, Jawa Barat. Adapun Hasil dari Konsolidasi tersebut adalah lahirnya sebuah gagasan dan Pemikiran tentang Indonesia merdeka, kami menyebut Rumusan Gagasan itu dengan nama : PIAGAM SURYAKENCANA yang mempunyai Arti : "Emas yang bercahaya", Semoga PIAGAM yang telah dilahirkan ini dapat mempersatukan Mahasiswa Indonesia dan Membawa Bangsa dan Negara ini pada  KEMERDEKAAN INDONESIA yang sejati, sesuai dengan Amanat PROKLAMASI 17 Agustus 1945, Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 serta Terwujudnya Bangsa yang Berkedaulatan dibidang POLITIK, Mandiri dalam bidang Ekonomi dan Berkepribadian dibidang BUDAYA (TRI-SAKTI). 
Adapun isi dari PIAGAM tersebut adalah : 

PIAGAM
SURYAKENCANA
KONSOLIDASI PENYELAMATAN KONSTITUSI

“INDONESIA DIJAJAH, KEMBALI KE UUD 1945 YANG ASLI”
  1. Kami, Mahasiswa se-Indonesia yang tergabung dalam konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO).
  2. Mengingat, semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Pembukaan Undang - Undang Dasar 1945, Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Falsafah Bangsa, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara sosial budaya (Trisakti).
  3. Diilhami, dari semangat para pejuang dan pendiri bangsa yang telah membebaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan dan mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia.
  4. Didorong, oleh keinginan yang luhur untuk bersatu menyelamatkan konstitusi sesuai dengan cita – cita Indonesia Merdeka.
  5. Menghormati, kesepakatan dan komitmen dari peneguhan sikap yang dihasilkan didalam KOMANDO I di MAKASSAR, Manifesto Mahasiswa KOMANDO II di CIREBON dan Pernyataan sikap Mahasiswa KOMANDO III di PANDEGLANG.
  6. Bertekad, menyelamatkan konstitusi dengan mengembalikan Undang – Undang Dasar 1945 yang asli.
  7. Dengan ini memutuskan, Piagam Suryakencana sebagai bentuk komitmen langkah gerak Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia ke IV.


Berdasarkan fakta yang terjadi dibumi pertiwi, negara Indonesia seakan tidak berdaya di kaki – kaki kukuh kapitalisme/neoliberalisme. Cengkraman neoliberalisme kian kuat ketika segelintir ekonomi nasional justru berkeras hati untuk tetap berkiblat ke barat melalui produk kebijakan ekonomi nasional yang bernuansa kapitalis/neolib. Oleh karena itu perlu dibangun kesadaran dan kebijakan nasional untuk menyelamatkan negara Republik Indonesia dari Imperalisme baru yang bernama Neoliberalisme dibidang politik, ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, agama, hukum, pertahanan dan keamanan.

Konstitusi mengamanatkan agar pembangunan ekonomi Indonesia harus berdasarkan prinsip ekonomi kerakyatan sesuai dengan UUD 1945 yang asli sehingga mampu menciptakan terwujudnya kedaulatan ekonomi Indonesia dan semata mata untuk kemakmuran rakyat. Segala pola penjajahan yang terjadi pasca teramandemennya UUD 1945 melahirkan Undang – Undang yang mengakibatkan konstitusi saat ini melindungi para pemilik modal dan perusahaannya dalam mengambil kekayaan alam Indonesia sah dimata hukum.

Sehingga dengan diselenggarakannya Pemilihan umum disaat kondisi negara saat ini tidak menjamin lahirnya pemimpin – pemimpin yang lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Karena tidak akan ada lagi partai yang dominan dan hanya melahirkan partai koalisi yang bukan mengedepankan gagasan arah bangsa tetapi hanya mengedepankan koalisi pragmatis.

Maka dari itu diberlakukannya Undang-Undang Dasar 1945 hasil amandemen merupakan bukti nyata penghianatan terhadap konstitusi, karena buah hasil dari amandemen UUD 1945 dari pertama sampai keempat secara nyata membuka pintu penjajahan yang bertolak belakang dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Pembukaan Undang - Undang Dasar 1945, Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Falsafah Bangsa, berdaulat secara Politik, Berdikari secara Ekonomi, Berkepribadian secara Sosial Budaya. Hal inilah yang menjadi alasan bahwa Amandemen UUD 1945 tidak dapat mempunyai daya imunitas terhadap penjajahan saat ini.


Cianjur, 03 – 05 Maret 2014
Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia
KOMANDO ke IV

1 komentar:

  1. Konsolidasi Aktivis Komando Hasilkan Piagam Surya Kencana

    http://kabarkampus.com/2014/03/konsolidasi-aktivis-komando-hasilkan-piagam-surya-kencana/

    BalasHapus

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<