Sabtu, 26 April 2014

Salam perjuangan Rakyat pekerja Subang!

Salam perjuangan Rakyat pekerja Subang!

 Pada tanggal Satu Mei, kita kaum buruh kembali memperingati momentum HARI BURUH SEDUNIA (MAYDAY). Satu momen Perjuangan bersejarah kaum buruh sedunia melawan kekuasaan kapital : memenangkan pengurangan jam kerja menjadi 8 jam sehari. Sehingga sekarang kita, kaum buruh dapat menikmati jam kerja 8 jam sehari, 40 jam per minggu, waktu kerja selebihnya harus dibayar UPAH LEMBUR. Tahun ini 2014 pemerintah menetapkan 1 May menjadi hari libur nasional,dan semua itu adalah hasil dari perjuangan kaum buruh Indonesia,Namun kemenangan tersebut barulah satu kemenangan kecil, dikarenakan sampai hari ini nasib kaum buruh masih ditindas dan dihisap oleh kaum pemilik modal yang didukung oleh kekuasaan yang mementingkan pertumbuhan modal/investasi.

Pada saat ini,kondisi kita kaum buruh dan rakyat Indonesia lainnya,masih dalam keadaan yang semakin sengsara.Harga kebutuhan pokok semakin meninggi,kesehatan,pendidikan dan perumahan semakin jauh dari jangkuan kaum buruh dan rakyat karna di privatisasi. Demikian pula kita kaum buruh selalu diancam PHK karena diterapkannya sistem kerja kontrak dan outsourching serta dipermudahkannya PHK. Ini semua terjadi karena pemerintah menerapkan kebijaksanaan ekonomi KAPITALISME dalam bentuknya NEO LIBERALISME,sistem ekonomi yang membiarkan ekonomi semuanya pada pasar bebas,pencabutan subsidi dan pembatasan campur tangan negara pada perekonomian.

Pemerintah Indonesia saat ini semakin jelas telah memihak pada sistem NEO LIBERALISME (PENJAJAHAN GAYA BARU) dengan memberikan jalan yang selapang lapangnya bagi modal untuk menghisap rakyat Indonesia. Kebijakan privatisasi,upah murah,sistem kerja kontrak dan outsourching serta memberikan batuan yang luar biasa besar kepada kaum pemilik modal dalam bentuk PENGHAMBAAN rezim pada sistem KAPITALISME,dan kaum buruh dan rakyatlah yang dijadikan tumbal.

Oleh karena itu, khususnya kami ALIANSI BURUH SUBANG gabungan dari KASBI Subang, SPMKB, FSPMI, Fsp LEM dan serikat serikat mandiri atau independent lainya sebagai Rakyat pekerja/Buruh Kabupaten Subang,di momentum MAYDAY 2014 ini belum saatnya kita kaum buruh untuk merayakan hari libur 1 MEI ini dengan menjadi satu hari perayaan yang dirayakan dengan pesta atau karnaval belaka. Namun bagi kami Mayday adalah tonggak perjuangan dan perlawanan kaum buruh terhadap tiap-tiap system dan kebijakan yang menindas,menghisap serta menyengsarakan kaum buruh dan rakyat,maka dari itu kita kaum buruh harus tetap turun kejalan menyuarakan dan menuntut kesejahteraan buruh dan rakyat umumnya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya kesejahteraan buruh bukanlah pemberian,tetapi harus diperjuangkan,salah satu contoh adalah perjuangan upah/UMK Kab Subang ditahun 2012 sd tahun 2013 dan ditahun ini 2014 kita bisa menikmati bersama dari hasil perjuangan bersama kaum buruh subang,dan dimana Kab. Subang mengukir sejarah bisa mencapai upah 100% KHL bahkan kenaikan UMK tahun ini adalah kenaikan tertinggi secara persentase di seluruh indonesia yaitu 57%.

Maka Dalam momentum SATU MEI 2014 ini,kami ALIANSI BURUH SUBANG (ABS) menyerukan pada seluruh kaum buruh dan rakyat SUBANG : AYO BERSAMA ABS ALIANSI BURUH SUBANG (KASBI,SPMKB,FSPMI,FSP LEM) kita bangkit melawan merebut kesejahteraan,karna hanya kaum buruh bersama rakyat tertindaslah yang akan dapat bener-benar mensejahteraan seluruh rakyat.
Dan dalam peringatan MAYDAY tahun 2014 ini kami ALIANSI BURUH SUBANG (ABS) menunutut kepada pemerintah yaitu:

1.Tolak Politik Upah Murah,upah Layak Kab.Subang 2015 Rp.3.000.000-
2.Hapuskan sistem kerja Kontrak & outsourcing
3.Tolak PHK,Lawan Union Busting
4.Lawan Kriminalisasi Aktivis Buruh
5.Peraturan Daerah yang Pro Buruh/Pekerja.
6.Lindungi Buruh Migran dan keluarganya.
7.Tanah dan Air Untuk Kesejahteraan Rakyat
8.Pendidikan dan Kesehatan Gratis unutk Rakyat
9.Turunkan Harga Kebutuhan Pokok
10.Stop Privatisasi : Bangun Industri Nasional Untuk Kesejahteraan Rakyat

Demikian suara aspirasi buruh-buruh Subang yang tergabung dalam ALIANSI BURUH SUBANG (ABS) yang tentunya lebih mewakili Puluhan ribu buruh/rakyat pekerja Kab. Subang dan keluarganya. Mohon maaf kepada masyarakat kabupaten Subang jika Aksi kami kali ini mengganggu kenyamanan Rakyat Subang yang lain.

BERSATU BANGKIT DAN BERGERAKLAH BURUH SUBANG !!
MELAWAN DAN TERUS MEMBANGUN KEKUATAN, HIDUP BURUH HIDUP RAKYAT !!
BURUH BERSATU TAKBISA DIKALAHKAN !!

ATAS NAMA
ALIANSI BURUH SUBANG (ABS)

KASBI Subang : 085797414799 ( PIN BB 7677BA6C )
SPMKB (Serikat Pekerja Mandiri Kecap Bango) : 085221607382
FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) : 085288863806 ( PIN BB 7465096F )
Fsp LEM : 085211636368

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<