Selasa, 06 Mei 2014

KENAPA DIAM MENYAKSIKAN PEMBANTAIAN DEMOKRASI OLEH KPU..?

Note 06|05|2014

KENAPA DIAM MENYAKSIKAN PEMBANTAIAN DEMOKRASI OLEH KPU..?

By: Haris Rusly |Petisi 28

Aku berdoa & memohon kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, "semoga kepentingan untuk medukung Capres yg dipuja-puji tak membuat kita membutakan mata kita, mentulikan telinga kita & menumpulkan hati kita untuk tak peduli terhadap praktik politik elektoral yg biadab, ilegal, money politik, penipuan, manipulatif, yg membantai nilai-nilai demokrasi".

Aku melihat keadaan bangsa menuju pada sebuah kehancuran, lantaran pertarungan menuju Pilpres saat ini sangat kental pada kepentingan berdasarkan pengelompokan agama & kesukuan (selain Parpol). Bukan lagi pertarungan programatik menyelamatkan bangsa (semoga aku salah).

Kenyataan bahwa pertarungan Pilpres tak berdiri di atas pertarungan programtik menegakan kebenaran & keadilan adalah ketika pihak-pihak yg bertikai diam & akan berdamai menyaksikan berlangsungnya kebiadaban politik yg terjadi di depan mata mereka.

Di mana suara kaum muda, para aktivis atau mantan aktivis, terkait pembantaian nilai-nilai demokrasi oleh penyelenggara & peserta Pimilu 2014.

Dulu tahun 1997 sejumlah aktivis mempelopori pembentukan KIPP untuk mengawasi kecurangan Pemilu oleh Golkar. Kini kecurangan tersebut berlangsung masif & biadab di depan mata, namun mereka diam.

Mungkin sebagian orang menganggap kami sedang menggigau, seperti lagu Anggun C Sasmi zaman jebot: "melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi".

Mereka bertanya, kenapa tak ikut-ikutan rebutan balung kekuasaan yg dibangun di atas money politic, manipulasi, penipuan, ingkar janji & pengingkaran terhadap nilai-nilai keadilan.

Justru sesungguhnya tanda disadari, apa yg mereka perjuangkan tersebut bagaikan membangun rumah pasir yg roboh ditiup angin sepoi, cita-cita mereka juga bagaikan buih di lautan yg lenyap bersama redupnya gelombang.

KETIKA MEREKA TELAH BERDAMAI DENGAN KECURANGAN SAAT PILEG, MAKA MEREKA TAK PUNYA LEGITIMASI MORAL BICARA PEMILU JURDIL SAAT PILPRES.

♢♢♢

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<