Selasa, 06 Mei 2014

TANGKAP SELURUH KOMISIONER KPU YG TERLIBAT KEJAHATAN PEMILU

diskusi Pemilu 2014, Pantaskah Menjadi Landasan Legitimasi Kekuasaan

Siaran Pers:

SELURUH WARGA NEGARA BERHAK MELAKUKAN TANGKAP TANGAN TERHADAP SELURUH KOMISIONER KPU YG TERLIBAT KEJAHATAN PEMILU UNTUK DISERAHKAN KE PIHAK KEPOLISIAN

By: M. Taufik Budiman
Direktur Eksektuf
LBH Solidaritas Indonesia

Kesalahan kita adalah sebagain besar dari kita secara sadar menggunakan istilah kecurangan pemilu. Hal tersebut menyebabkan, di dalam bawah sadar kita bersedia menerima kekurangan yg terjadi selama proses pelaksanaan pemilu.

Jelas salah dengan istilah kecurangan pemilu tersebut. Karena yg sesungguhnya yg terjadi adalah sebuah KEJAHATAN. Yang terjadi adalah perbuatan melawan hukum yg dilakukan oleh penyelenggara pemilu (KPU - Bawaslu dan seluruh jajarannya hingga ke daerah), baik berupa tindak pidana umum: pemalsuan - membuat akta /dokumen palsu, maupun tindak pidana pemilu itu sendiri.

Jika kita sudah sama-sama menggunakan terminologi Kejahatan Pemilu, maka seluruh warga negara berhak secara hukum untuk melakukan tindakan hukum, misalnya penangkapan untuk kemudian diserahkan ke pihak kepolisian, jika kita menemukan tindak pidana itu sedang atau baru saja dilakukan (tertangkap tangan).

Patut diduga, ketika besok atau lusa, KPU menetapkan rekapitulasi hasil pemilu, maka KPU akan melakukan pemalsuan dokumen / membuat akta palsu / memasukan keterangan palsu pada akta otentik, yaitu data-data hasil perhitungan di daerah-daerah yg masih bermasalah / dipalsukan.

Maka saat itu juga setiap warga negara berhak untuk menangkap tangan seluruh komisioner KPU dan menyerahkan ke pihak Polri untuk di proses hukum. Di tangakap dan di tahan seperti saat Akil Muchtar di tangkap dan di tahan oleh KPK.

Hp. M. Taufik Budiman
08133.9774.950

-----

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<