Sabtu, 30 Agustus 2014

#MenujuPelantikanDPRDJabar

Pada tanggal 1 September 2014 akan dilantik 100 Anggota Dewan Terpilih Provinsi Jawa Barat di Gedung Merdeka Kota Bandung. dimana pada periode sebelumnya masih banyak menyisakan permasalahan yang belum terselesaikan di wilayah jawa barat yang menjadi tugas Anggota DPRD seperti melakukan pengawasan yang ketat terhadap APBD yang disimpan di Bank Jawa Barat dan Banten ( BJB ).

Dengan kepemilikan saham yang lebih dari 30% Provinsi Jawa Barat dengan APBD nya menjadi pemegang saham mayoritas/Pemegang Saham Pengendali (PSP) di Bank Jawa Barat dan Banten atau dengan kata lain Pemprov Jawa Barat menaruhkan uang rakyat yang begitu besar di Bank Jawa Barat dengan harapan menjadi salah satu pendapatan daerah. Namun, dalam kenyataannya Bank BJB yang menjadi kebanggaan rakyat Jawa Barat khususnya masuk kedalam lingkaran arus korupsi karena ada pihak - pihak tertentu yang melakukan intervensi politik kepada bank ini sehingga bank ini tidak berjalan secara profesinal. Tercatat beberapa kasus korupsi di BJB yang sudah masuk ke ranah hukum yakni peyaluran kredit fiktif Koperasi Bina Usaha sebesar 38 Milyar Rupiah, penyelewengan tower BJB sekitar 540 miliar rupiah, dan kredit macet PT Cipta Inti Parmindo sebesar 55 Milyar Rupiah namun HINGGA HARI INI belum bisa membongkar "AKTOR INTELEKTUAL" dalam kasus skandal korupsi ditubuh Bank BJB ini karena uang rakyat yang akan menjadi korban.

Salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan ini hingga tuntas adalah DPRD Jawa Barat membentuk Pansus BJB yang telah direncanakan jauh - jauh hari namun hingga hari ini Pansus BJB belum terbentuk juga. Maka dari itu saya meyakini jika Pansus BJB itu terbentuk maka akan tertangkap aktor intelektual dalam skandal korupsi ditubuh Bank BJB dan tentu rakyat Jawa Barat akan mendukung dibentuknya PANSUS BJB agar Bank ini menjadi Bank kebanggan Rakyat Jawa Barat.

#SaveBankJawaBaratdanBanten
Wassalam.

Ttd Andre Lukman Mantan Koordinator Aliansi BEM JABAR

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<