Senin, 06 Oktober 2014

BARATAYUDHA ITU BAGAIKAN HUJAN YANG MEMBERSIHKAN LANGIT & MENYUBURKAN BUMI UNTUK TUMBUHNYA BIBIT GENERASI BARU YANG MURNI

By: Haris Rusly |Petisi 28

Di medan kurusetra, Arjuna dihinggapi keraguan karena harus berperang membunuh kakek buyutnya Bhesma, gurunya Dorna & jutaan tentara yg akan mati ditangannya.

"Basudewa, aku ingin memastikan jika dalam pertempuran besar ini apakah aku akan menghancurkan ketidakadilan, atau di tangan aku akan membahayakan keadilan juga", gugat Arjuna kepada Sre Kresna.

"Hei Arjuna, apakah kamu memiliki kekuasaan atas penciptaan & kehancuran? Tuhan yg maha kuasa yg mempuanyai kekuasaan atas penciptaan & kehancuran, bukan kamu Arjun. Kamu hanya semata medianya Tuhan untuk menghidupkan, mematikan & menghancurkan. Bahkan debu yg berterbangan atas kehendak Tuhan".

"Arjun, mengapa kamu begitu sombong berniat memikul sendiri tanggungjawab terhadap kematian para prajurit & kehancuran akibat perang hari ini", tanya Kresna.

"Harus ada kehancuran dalam perang ini. Tapi ingatlah Arjun, bahwa melalui peperangan hari ini tradisi baru akan dibentuk, tradisi lama akan dihancurkan. Bangkit ribuan tahun lalu, kini warisan kebenaran hanya jadi dongeng & kotoran", lanjut Kresna.

"Konstruksi tua akan dihancurkan. Konstruksi baru akan muncul. Warisan tua dalam nilai-nilai kebenaran & keadilan akan bangkit lagi dalam bentuk & defenisi baru", ujar Kresna.

"Arjun, sama seperti sebelum hujan turun, bahkan awan di langit bertebaran terlihat gelap kelabu. Tanah tergeletak dengan bunga tampak tercemar kotor oleh genangan".

"Namun perhatikan Arjun, ketika curah hujan berlalu, maka langit & bumi dicuci bersih, tanah & alam yg dicemari wabah menjadi subur bagi benih baru. Demikian pula, perang ini akan mencambuk masyarakat & dunia agar bersih kembali dari wabah kejahatan yg meracuni tumbuhnya bibit generasi masa depan".

"Jangan ragu Arjun, angkat senjatamu & berperanglah, jalankan kewajibanmu dengan tak menghitung-hitung untung rugi", seru Sre Kresna.

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<