Jumat, 28 November 2014

Demo, Mahasiswa Subang Nyaris bentrok dengan Polisi


SUBANG,TVBERITA.COM– Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kamis (27/11).

Pada aksi tersebut, para demonstran nyaris bentrok dengan petugas kepolisian dari Kepolisian Resor (Polres) Subang yang sengaja ditugaskan untuk mengamankan aksi mahasiswa. Bentrokan itu hampir terjadi karena dipicu oleh aksi mahasiswa yang mau menyandera mobil tuk pertamina yang melintas. Sebab, beberapa orang demonstran itu naik ke atas mobil yang tengah melintas di jalan tersebut.
Akibatnya para petugas kepolisian memaksa para demonstran turun dari mobil pertamina tersebut. Para pelaku aksi ini bukannya turun malah semakin beringas. Para pihak kepolisian pun turun tangan untuk menghalau aksi yang terbilang anarkis.

Kericuhan sempet terjadi. Beberapa mahasiswa di bekuk petugas, para mahasiswa ini mulai berteriak minta dilepaskan rekannya itu dan meminta kepolisian untuk tidak menggangu aksi mereka.

Petugas kepolisian mencoba menenangkan para pendemo tersebut. Petugas pun mempersilahkan pengemudi truk itu kembali jalan dan memadamkan ban yang masih menyala di tengah jalan lampu merah Wismakarya.
Korlap Aksi, Suhenda mengatakan, bahwa keputusan presiden Jokowi dalam menaikan harga BBM dinilai telah melanggar UUD no 12 tahun 2014 tentang APBN-P. Selain itu, kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM bersubsidi tersebut telah menghianati rakyat dan wakil-wakil rakyat, sebab dalam kebijakan itu telah menghilangkan tugas, peran dan fungsi DPR RI.

Untuk itu, pihaknya mendesak kepada persiden Joko Widodo segera mencabut kebijakan kenaikan harga BBM.” Karena hal itu tidak sesuai UUD no 12 tahun 2014 tentang APBN-P,” paparnya.
Dia menegaskan, pihaknya juga menuntut Presiden Jokowi untuk memberantas mafia migas yang selama ini terbukti menguasi jalur perdagangan migas Indonesia
(zen)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<