Senin, 03 Agustus 2015

Siaran Pers : Konspirasi Jahat Istana Presiden dan Koruptor

Tragis, penegakan hukum Bareskrim dlm mengungkap skandal kejahatan korupsi di kasus TPPI, dwelling Time, Penimbun Sapi, Pertamina Foundation dan CSR BUMN sbg langkah berani dianggap tlah membuat kegaduhan yg menghambat pembangunan ekonomi. Bukankah yg memproduksi kegaduhan selama ini berasal dari lingkaran Istana Presiden. Tuduhan ini hanyalah untuk menutupi bahwa dlm skandal kejahatan tersebut banyak melibatkan kepentingan elit politik dan parpol yg selama ini memanfaatkan dan berlindung dibalik kekuasaan Istana Presiden.

Kentalnya kepentingan politik di lingkaran Istana Presiden memperlihatkan jika tlah terjadi kekalahan penegakan hukum sehingga seorang Presiden Joko Widodo pun yg sejatinya lahir dari rahim rakyat justru tunduk dan takluk. Istana Presiden justru berdiri paling depan melawan langkah pemberantasan korupsi.

Inilah bentuk coruptor fight back yang selama ini tlah menguras seluruh kekayaan rakyat indonesia yg difasilitasi kekuasaan Istana Presiden dengan tidak hanya mengorbankan seorang Komjen Budi Waseso tapi juga melemahkan institusi penegak hukum Polri. Jika langkah Istana Presiden kerap dan mudah melakukan intervensi hukum seperti ini maka akan menjd preseden buruk penegakan hukum.

Tidak hanya berhenti disini, Istana Presiden juga tak memiliki politic will pemberantasan korupsi yg jelas dan terukur terlebih dg munculnya 8 calon pimpinan KPK hasil seleksi tim 9 Srikandi yg jauh tak memiliki kompetensi yg handal dlm melakukan pemberantasan korupsi dg melihat tantangan kejahatan korupsi yg semakin modern. Bagaimana mendesign pemberantasan korupsi jika kewenangan insitusi penegak hukum dan aktor2 yg memiliki keberanian justru di amputasi sendiri oleh Istana Presiden. Inilah persekutuan jahat Istana Presiden dan Koruptor Maka tumbuh suburlah kejahatan korupsi di Indonesia.

Jakarta, 3 September 2015
Gigih Guntoro
Dir. Indonesian Club

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<