Jumat, 04 September 2015

KOMPLOTAN SAUDAGAR & TAIPAN DALAM PEMERINTAHAN TANPA SISTEM & TANPA KEPEMIMPINAN

Note 04|09|2015

Seri 2
KOMPLOTAN SAUDAGAR & TAIPAN DALAM PEMERINTAHAN TANPA SISTEM & TANPA KEPEMIMPINAN

By: Haris Rusly |Petisi 28


Istilah "komplotan" yg digunakan dalam tulisan ini mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia yg mengandung arti "persekutuan secara rahasia yg bermaksud melakukan kejahatan".

Istilah komplotan digunakan karena pemerintahan Joko-Kalla secara politik tak ditopang oleh sebuah sistem negara yg kuat, juga tak didukung oleh organisasi kepemimpinan yg rapi. Tak ada juga konsep & keinginan untuk menata ulang negara.

Akibatnya yg memegang kendali kekuasan adalah para komplotan saudagar atau taipan yg memanfaatkan lemahnya institusi negara untuk tujuan membangun dinasti bisnisnya menjadi kian menggurita.

Sejak awal berkuasa, Pemerintahan Joko-Kalla terlihat ditopang oleh berbagai komplotan saudagar yg duduk di dalam pemerintahan yg bekerjasama dengan taipan di luar struktur pemerintahan. Sesungguhnya mereka tak bekerja untuk kepentingan rakyat & bangsa. Mereka bekerja untuk kepentingan bisnis & perusahaannya.

Mereka para komplotan saudagar yg duduk di pemerintahan adalah pembuat aturan main (regulator), mereka juga yg bertindak merencanakan progaram & budget, mereka sendiri yg pergi ke berbagai negara mengatasnamakan pemerintah RI untuk mencari pendanaan projek (operator), lalu perusahaan mereka juga yg mengerjakan projek tersebut sebagai pemenang tender (kontraktor).

Sebagai contoh, projek pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW. Projek tersebut diduga dirancang & ditentukan bugetnya oleh saudagar Jusuf Kalla yg seorang Wapres. JK juga yg keliling ke berbagai negara atas nama pemerintah RI untuk mencari pendanaan projek tersebut. Lalu konon katanya perusahaan keluarga Pak JK juga yg memenangkan tender untuk mengerjakan projek listrik 35.000 MW.

Jadi seorang Wapres Jusuf Kalla bertindak sebagai regulator, merangkap sebagai operator, merangkap juga sebagai seorang kontraktor yg mengerjakan projek-projek pemerintah.

(bersambung)

Facebook Comments

0 komentator:

Poskan Komentar

Mohon Ma'af untuk tidak berkomentar yang mengangung SPAM. Silahkan berkomentar sebagai masukan untuk kami. Komentar anda sangat berarti, untuk kemajuan blog ini.
>>> Terimakasih anda telah mengungjungi blog AHMAD MUHIBULLAH/CP:087828150515, Jangan Lupa mampir lagi yahhh <<<